1. BANDUNG
  2. KULINER

25 Coffee and Kitchen, Kafe di Tengah-Tengah Perumahan Elite di Arcamanik

"Rumah pribadi aslinya, cuma sempat kosong karena tidak ditempati. Kemudian dikelola oleh anak dari pemilik rumah untuk dijadikan sebuah kafe".

25 Coffee and Kitchen. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 03 Januari 2019 13:49

Merdeka.com, Bandung - Bagi warga Bandung Timur yang ingin menghabiskan waktunya di kafe tapi malas menghadapi hiruk-pikuk kemacetan tengah kota, cobalah datang ke 25 Coffee and Kitchen. Kafe yang ada di tengah perumahan elite kawasan Arcamanik ini bisa menjadi alternatif tempat nongkrong nyaman dengan aneka menu yang tentunya menggugah selera.

Hadir sejak September 2017 silam, tempat nongkrong ini mengusung konsep tempat nyaman ala rumahan. Berkesan 'homey', 25 Coffee and Kitchen diharapkan mampu menjadi rumah bagi siapa saja yang datang ke tempat ini. Tak heran jika bangunan asli tempat ini yang merupakan rumah tetap dipertahankan.

"Rumah pribadi aslinya, cuma sempat kosong karena tidak ditempati. Kemudian dikelola oleh anak dari pemilik rumah untuk dijadikan sebuah kafe, makanya hadirlah 25 Coffee and Kitchen. Namanya sendiri diambil dari nomor rumah ini 25," ujar Operational Manager 25 Coffee and Kitchen, Wanda Alamsyah Saputera kepada Merdeka Bandung, Kamis (3/1).

Dari luar, konsep yang diusung begitu kental dengan nuansa industrial, namun pada saat masuk ke bagian dalam dan khususnya pada area luar ruangan dibuat bak sebuah taman begitu nyaman. Kursi dan meja yang didominasi dengan ornamen kayu ditambah dedaunan yang tumbuh subur menghadirkan nuansa nan sejuk.

"Enggak ada konsep spesifik sih. Nanggung gitu memang ya konsepnya. Dibilang industrial bisa juga tapi ya kami buat tempatnya senyaman mungkin, biar serasa berada di rumah. Ternyata konsep seperti ini banyak yang suka, makanya sejak berdiri pada September 2017 masih bertahan sampai sekarang," jelasnya.

Bicara soal menu, ia menjelaskan, baik makanan maupun minumannya terbilang beragam. Untuk makanan pilihannya mulai dari ala Barat hingga Asia tersuguh di sini. Sebut saja Chicken Cordon Bleu, Chicken Piccata, Pizza 25, Omelete Fries, Sop Buntut Bakar, Iga Bakar 25, Sop Iga Goreng Pedas, serta Mie Tek Tek.

"Untuk makanan, kami punya menu andalan Sop Iga 25. Banyak yang bilang iga kami enak makanya penjualan tertinggi untuk makanan ini ada di iga. Teksturnya lembut dan rasanya gurih. Porsinya pas dan bikin kenyang tentu saja," kata Wanda.

Setelah memilih makanan, tak afdol bila belum memilih minuman. Beberapa di antara pilihannya adalah aneka kopi seperti Ice Americano, Ice Shakerato, Avogatto, serta Hazelnut Moccachino. Kemudian ada pula Mango Milky, Virgin Mojito, Strawberry Smoothies, Ice Red Velvet, serta Hot Chocolate.

Untuk harga, papar Wanda, dibanderol mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 57 ribu. Dengan adanya 25 Coffee and Kitchen ini tentu bisa menjadi alternatif bagi Anda warga Bandung Timur yang ingin nongkrong bersama teman-teman di tempat yang tak terlalu jauh dari rumah.

(ES/AA)
  1. kafe
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA