1. BANDUNG
  2. KULINER

10 Tempat makan sate lezat di Bandung

Kalau kamu ke Bandung dan suka sate, wajib datang ke salah satu tempat di bawah ini.

sate. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 02 Desember 2015 16:00

Merdeka.com, Bandung - Sate, makanan yang paling mudah ditemui. Daging yang ditusuk menggunakan lidi dan biasanya disuguhkan dengan bumbu kacang ini menjadi makanan favorit berbagai kalangan.

Seperti di kota-kota lainnya, Anda tak akan kesulitan mencari tukang sate yang menawarkan beragam daging mulai dari daging ayam, daging sapi, hingga daging kambing.

Mau tahu di mana saja lokasi sate yang kerap diburu pecinta kuliner? Simak ulasannya yuks..

Sate Pak Gino

Berada di Jalan Sunda dekat rel kereta api, Sate Pak Gino tak pernah sepi pengunjung. Sate kambing serta sate sapi di sini menjadi andalan. Saat makan di sini, jangan lupa memesan tongsengnya yang juga dikenal akan kelezatannya.

Sate Hadori

Tempatnya yang 'nyempil' di belakang stasiun timur Bandung, sate kambing dari Sate Hadori ini menjadi andalannya. Daging yang lembut lalu disiram dengan bumbu kacang adalah paduan yang sempurna.

Sate Maranggi 77

Sate maranggi yang merupakan panganan khas Purwakarta ini bisa ditemui di Bandung. Sate Maranggi 77 yang ada di Jalan Burangrang merupakan sate maranggi lezat yang wajib dijajal.

Sate Anggrek

Buka mulai sore hari, Anda pasti harus antre saat ini menyantap Sate Anggrek. Menjajakan dagangan di Jalan Anggrek, sate yang satu ini tak pernah sepi pembeli.

Warung Sate Shinta

Bila biasanya sate hanya dijajakan digerobak pinggiran jalan, Warung Sate Shinta membuatnya berbeda. Di sebuah tempat makan berukuran besar di Jalan Dr. Djundjunan (Pasteur), sate ini tak kalah lezat dengan sate yang kerap dijajakan gerobak pinggiran jalan.

Sate Pak Harris

Menyuguhkan sate di atas hotplate, Sate Pak Harris ini tersaji komplet dengan kecap asin dan saus kacang tentunya. Tak sulit menemukan Sate Pak Harris, posisinya ada di jalan utama yakni Jalan Asia Afrika.

Sate Dursasana

Terletak di Jalan Dursasana, posisi berada dekat dengan Pasar Pamoyanan. Anda dijamin kenyang makan di sini karena porsi yang dibuat cukup besar dengan sepiring nasi juga berporsi besar.

Sate Pak Mino

Sate Pak Mino yang ada di Jalan Cimandiri ini tak hanya dikenal akan kenikmatan satenya, namun gulai nya juga wajib untuk dijajal karena begitu kental.

Sate Susu Ayu

Sate yang ini cukup berbeda. Bila biasanya sate menjadikan daging sebagai menu utama, Sate Susu Ayu justru membuat bagian susu menjadi sate favorit. Sate susu ini lebih nikmat disantap selagi panas.

Sate Buntel Kardjan

Sate Buntel Kardjan ini merupakan sate kambing yang dicincang halus kemudian dibungkus dengan lemak. Tak perlu ditanya soal rasa, coba saja langsung ke tempatnya di sebrang Hotel Hilton Jalan HOS Tjokroaminoto.

(MH/AA)
  1. Makanan Pedas
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA