1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS

Serunya MLDSPOT Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2018

Di tengah guyuran hujan, acara ini tetap berlangsung ramai.

©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 11 Maret 2018 17:27

Merdeka.com, Bandung - Di tengah rintik hujan yang tak henti, hajatan MLDSPOT Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2018 di Arcamanik Sport Center, Sabtu (10/3), tetap berlangsung ramai dengan banyaknya penonton yang hadir. Tak hanya itu, suasana pada lintasan balap bagi para peserta untuk unjuk gigi pun dibalut dengan ketegangan. Soalnya, beton jalan yang basah membuat licin hingga para peserta harus meningkatkan kewaspadaan.

Seperti yang dilakukan oleh Alinka Hardianti, pembalap asal Toyota Team Indonesia yang keluar sebagai juara satu untuk kategori F. Ia harus melintas dibalapan yang becek nan licin namun berhasil menjalankan misinya dengan mulus. Hal yang sama juga dilakukan oleh Hernanda dari tim WN Bogor yang didapuk sebagai juara dalam kategori B.

Ketua pelaksana MLDSPOT Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2018, Tjahyadi Gunawan mengatakan, acara yang diselenggarakan atas kerjasama MLDSPOT dan Genta Auto and Sport ini akan berlangsung selama tujuh putaran. "Untuk tahun ini ada tujuh putaran dengan satu kejuaraan Gymkhana Asia di Bali nanti. Untuk yang sekarang di Bandung, jumlah peserta muda dan wanita lebih banyak dibandingkan tahun lalu," ujar pria yang akrab disapa Gun itu kepada Merdeka Bandung, Sabtu (10/3).

Bicara soal peserta, kata Gun, yang hadir tak hanya dari Bandung namun lengkap dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti asal Pulau Sumatera, Kalimantan, serta Sulawesi.

Dibagi menjadi tiga kategori, yakni kategori A standar mobil keluaran 2010 ke atas, kategori F untuk modifikasi mobil dengan kapasitas belakang, serta terakhir adalah kategori B untuk gerak roda belakang. Untuk setiap kategori kemudian dibagi kembali sesuai dengan kelas yakni pembagian beda cc mobilnya.

Rencananya, selain di Bandung kegiatan ini akan diselenggarakan di Lampung, Yogyakarta, Banjarbaru, Sukabumi, Malang, serta Purwokerto. Namun, lokasi-lokasi tersebut bisa berubah karena disesuaikan dengan Pilkada serentak di seluruh Indonesia.

Sementara itu, perwakilan brand MLDSPOT, Erik Kurniawan menuturkan bahwa MLDSPOT sudah dua tahun belakangan secara konsisten mengembangkan potensi komunitas slalom di Indonesia. Soalnya, perkembangannya sangatlah pesat.

"Saat ini, banyak talenta muda yang telah menunjukkan kemampuannya di kancah Internasional. Untuk itu, ke depan kami tidak hanya akan mendukung kegiatan nasional tapi pada tingkat internasional khususnya untuk para perwakilan Indonesia maju ke kejuaraan slalom internasional," papar Erik.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan mulai pukul 08.00 WIB itu, tak hanya unjuk gigi yang dilakukan para peserta saja. Ada pula lomba display mobil dari komunitas. Lomba ini diikuti oleh 11 komunitas di Bandung dengan jumlah mobil mencapai ratusan.

"Jadi dalam lomba ini mereka diaplay dari pukul 17.00 hingga 21.00 WIB. Siapa yang paling banyak ngirim anggota komunitasnya ke sini, dia akan menang. Kami juga ada lomba DJ yang diikuti 20 peserta," papar perwakilan MLDSPOT, Andri Yulandri.

(MH/AA)
  1. Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA