1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS

Peduli Lombok, Komunitas Terang Boelan dan BTMB galang dana di Bandung Zoo

"Ide penggalangan dana ini merupakan gagasan spontan semua pihak yang terkait atas dasar peka rasa," kata Nata.

Komunitas Terang Boelan. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 07 Agustus 2018 14:34

Merdeka.com, Bandung - Bencana alam yang menimpa Nusa Tenggara Barat dan Bali belum lama ini menambah kisah pilu di Tanah Air. Banyaknya korban pasca gempa berkekuatan 7.0 SR itu membuat banyak pihak turut merasakan kesedihan dan mencurahkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan.

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Terang Boelan & BTMB serta sejumlah institusi yang melakukan penggalangan dana di Bandung Zoo, Selasa (7/8). Penggalangan dana itu dilakukan dengan cara menyelenggarakan pertunjukan musik sederhana.

"Ide penggalangan dana ini merupakan gagasan spontan semua pihak yang terkait atas dasar peka rasa, welas asih dan kesadaran berperikemanusiaan," ujar salah satu personel komunitas Terang Boelan, Nata Sumantri kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Bandung Zoo, Selasa (7/8).

Nata menjelaskan, sebagai salah satu komunitas pemusik dan sejumlah institusi di Bandung, ia sadar betul bahwa bila ingin memberikan membantuan, ia beserta rekan-rekannya tidak perlu berada di lokasi. Soalnya, di sana sudah ada tim yang memang ahli di bidang evakuasi atau penyelamatan.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian sebagai sesama manusia. Kami punya skill bermusiknya, jadi kami manfaatkan," tuturnya.

Sementara itu, Marketing komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafi’i mengatakan, tujuan dari acara ini yaitu Bandung Zoo ingin mengajak para pengunjung untuk dapat berpartisipasi menyumbangkan dana bagi korban gempa di Lombok beberapa waktu lalu.

"Kami memiliki tempat dan ini yang bisa kami berikan, yaitu memberikan tempat untuk mengumpulkan dana. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan ke Yayasan Pikiran Rakyat," tuturnya.

Kegiatan seperti ini, kata dia, tak hanya dilakukan sekali. Justru, ini menjadi langkah awal aksi kepedulian yang dilakukan oleh Komunitas Terang Boelan. Nantinya, penampilan musik ini akan hadir di berbagai tempat berbeda.

(MT/AA)
  1. Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA