1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS

Milad ke 4, Kompakers Bandung Beri Pelatihan Fotografi Bagi Warga Bandung

"Kami berupaya membuat kegiatan yang beda, makanya diselenggarakan maraton workshop fotografi".

Kompakers Bandung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 09 Desember 2018 14:51

Merdeka.com, Bandung - Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke empat, komunitas fotografi perempuan Kompakers Bandung menyelenggarakan maraton pelatihan fotografi bagi warga Bandung. Mengusung tajuk ‘Women in Black 4.0 Anniversary’, hadir sederet fotografer ternama sebagai pemateri yakni Inijie, Putra Djohan, dan Christ Messakh.

Acara yang diselenggarakan di Padepokan Seni Mayang Sunda, Minggu (9/12) ini akan dilangsungkan mulai pukul 13.00 WIB. Ditujukan bagi para pecinta fotografi, akan ada sekitar 150 hingga 200 orang yang mengikuti pelatihan fotografi ini.

"Kami berupaya membuat kegiatan yang beda, makanya diselenggarakan maraton workshop fotografi. Untuk Kompakers Bandung ini minatnya lebih ke food. Makanya kami gandeng mas Inijie dan dua narasumber lain yaitu Putra Djohan serta mas Christ untuk memberikan materi fotografi dari genre yang beda,” ujar Ketua Kompakers Bandung, Puti Alya Dewi saat jumpa pers, Minggu (9/12).

Selain pelatihan fotografi, dalam acara puncak perayaan ulang tahun ke empat ini, Kompakers Bandung menghadirkan penampilan spesial dari Yovie & Nuno yang akan membawakan 10 lagu.

"Penampilan Yovie & Nuno ini akan menjadi bagian dari praktek fotografi. Sehingga para peserta dapat mempraktekan ilmu yang telah didapatkan dari para mentor," ungkap Puti.

Sementara itu, berdirinya Kompakers Bandung diawali dari para perempuan yang mengikuti kegiatan setor foto bareng, dimana tema hariannya ditentukan oleh akun instagram @uploadkompakan. Atas inisiatif para foundernya, akhirnya dibentuklah komunitas kompakers per daerah, termasuk di Kota Bandung, yang bernama Kompakers Bandung.

Diakui Puti, meski sudah mencapai tahun ke empat, bukanlah hal mudah untuk menjaga kekompakan komunitas yang saat ini memiliki sekitar 150 hingga 177 anggota tersebut.

"Namanya juga komunitas kan pasti lah ada beberapa ketidakcocokan antar anggotanya. Namun alhamdulillah semua dapat teratasi, sehingga kami bisa survive sampai sekarang" kata Puti.

Kompakers Bandung sendiri memiliki kegiatan bulanan bertajuk ‘Meet up Bulanan’, dengan tema dan penanggung jawab yang berbeda-beda. Kegiatan bulanan tersebut tidak hanya berupa pelatihan fotografi, tapi juga pelatihan videografi, pembuatan kerajinan tangan, beauty class, kegiatan amal, dan lain sebagainya.

"Semoga Kompakers Bandung menjadi komunitas yang dapat bermanfaat bagi orang banyak, baik bagi yang di Bandung, maupun daerah lainnya," katanya.

(ES/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA