1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS

Kunjungi warga etnis Tionghoa di Bandung, Oded bicara keberagaman

"Saya sangat mengapresiasi komunitas Tionghoa Indonesia ini. Saya terkesan," kata Oded.

Oded saat menghadiri acara Komunitas Tionghoa. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Minggu, 02 September 2018 10:23

Merdeka.com, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengapresiasi warga Tionghoa yang tinggal di Kota Bandung. Dengan beragam agama dan kepercayaan, warga etnis Tionghoa di Kota Bandung tetap bersatu dan kompak. Mereka pun dapat berbaur dengan warga lainnya.

Hal itu disampaikan Oded di sela mengunjungi Museum Kebudayaan Tionghoa sekaligus menggelar pertemuan dengan Pengurus Yayasan Bakti Sosial Priangan (YSDP) di Jalan Nana Rohana, Sabtu (1/9).

"Saya sangat mengapresiasi komunitas Tionghoa Indonesia ini. Saya terkesan. Saya ingin ke depannya Kebhinekaan ini hanya tak hanya sekadar wacana, namun tentunya harus terus diaplikasikan di masyarakat. Dengan keberagaman, namun kita tetap bersatu," katanya.

Oded mengakui, kunjungannya ini untuk bersilaturahmi dengan etnis Tionghoa yang ada di Bandung.

"Ke sini dalam rangka Silaturahmi. Alhamdulillah, ada banyak kesepahaman untuk kemajuan Bandung ke depannya," ungkap Oded.

Sementara itu, Ketua Ketua Yayasan Bakti Sosial Priangan, Herman Widjaja menjelaskan warga etnis Tionghoa akan terus berkomitmen membantu kemajuan Kota Bandung.

"Kita punya keyakinan Kota Bandung akan maju ke depannya. Tinggal Landas aja, karena pemimpinnya sudah paham birokrasi," tutur Herman.

Herman mengaku siap berkolaborasi agar Kota Bandung semakin lebih maju dan sejahtera.

"Kita akan serukan kepada simpatisan dan masyarakat untuk berkolaborasi dengan Pemerintah demi kesejahteraan dan kemajuan kita bersama," katanya.

(MT/DR)
  1. Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA