1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS

Bikers Brotherhood rayakan HUT ke 30 di Bandung

"Kegiatan hari ini sebetulnya yang utama adalah pendeklarasian dan pengukuhan pengurus semetara," kata Benny.

Pelantikan pengurus sementara Brotherhood. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Minggu, 08 Juli 2018 13:06

Merdeka.com, Bandung - Komunitas Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) menggelar serangkaian acara dalam merayakan hari jadinya ke-30. Mengambil tema 'the Declaration 2018 One Brotherhood For All', beragam acara digelar di Pascorner Cafe and Gallery yang berada di Jalan Sukarno Hatta.

Acara berlangsung semarak. Lokasi acara yang berada persis di sebrang Lapas Kelas IIA Banceuy dipadati oleh para bikers. Ratusan motor antik berjajar rapi di sepanjang lokasi acara. Mereka yang datang tak hanya dari Bandung, tetapi juga sejumlah daerah seperti Jakarta, Bogor hingga Pekanbaru turut hadir dalam acara tersebut.

Pendiri yang juga Ketua Caretaker BBMC Beny Gumilar mengatakan ada beragam acara yang digelar dalam merayakan HUT ke 30 BBMC diantaranya pengukuhan kepengurusan sementara, peresmian club house BBMC, hingga exhibition.

"Kegiatan hari ini sebetulnya yang utama adalah pendeklarasian dan pengukuhan keberadaan caretaker atau kepengurusan sementara. Juga sekaligus memperkenalkan club house kita Pascorner sebagai sekretariat kita untuk menjalankan organisasi ini," ujar pria yang akrab disapa Kang Bebeng ini kepada awak media, Sabtu (7/7) malam.

Acara ini dibanjiri oleh para bikers yang memadati lokasi acara. Tak hanya anggota BBMC yang hadir, sedikitnya ada lebih dari 80 komunitas yang turut diundang dalam acara tersebut. Acara semakin meriah dengan digelarnya beragam hiburan. Dalam acara itu juga digelar fashion show on the street oleh komunitas Fotographer Amatir Bandung. Untuk exhibition menampilkan classic dan custom motorcycle.

Beny berharap, melalui digelarnya acara ini menjadi semangat untuk terus menjaga dan menjunjung tinggi persaudaraan serta menghilangkan segala perbedaan. "Kita bersama-sama lagi bergandengan tangan kembali membangun Bikers Brotherhood. Jauhkan kebencian, fitnah dan segala macam," katanya.

Beny menyebut hingga saat ini BBMC memiliki anggota hingga 2000 orang. Bahkan mereka tersebar hingga ke luar Kota Bandung.

Sementara itu, Wakil Ketua Caretaker Agung Gonzales menambahkan bahwa dalam merayakan hari jadi BBMC ke 30 ini juga sekaligus meresmikan Pascorner sebagai markas baru BBMC. Semua aktivitas kesekretariatan berpusat disini.

"Yang kami harapkan yang muncul dari kesekretariatan adalah sebuah semangat bahwa kita tetap mempertahankan 5 asas yang kami junjung tinggi yang dari jauh hari. Memang kita sudah pertahankan itu dan juga ada acara ini kami tidak jauh dari silaturahmi, halal bihalal juga mengisi kegiatan sebuah event yang ditunggu tunggu oleh masyarakat," ucapnya

Agung mengaku bangga dengan kekompakan para bikers yang bersatu padu dalam semangat persaudaraan. Sebab bukan hanya anggota BBMC saja yang hadir, tetapi dari komunitas lain juga turut hadir dalam acara ini.

"Alhamdulillah mereka hadir bersama kita disini. Harapannya bagi kami BBMC semakin solid, semakin kuat kita juga organisasi yang dewasa yang bisa mengayomi anggotanya juga berguna untuk masyarakat," katanya.

(MT/DR)
  1. Komunitas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA