1. BANDUNG
  2. KOMUNITAS

29 Karya bersaing dalam kompetisi HGP Creative Video

Kompetisi tahun ini lebih mengedepankan sisi produk spare part dan pelumas asli Honda.

HGP Creative Video. ©2017 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Sabtu, 18 November 2017 14:33

Merdeka.com, Bandung - Sebanyak 29 karya yang masuk dalam kompetisi Honda Genuine Parts Creative Video Competition , hari ini, Sabtu (18/11) akan berkompetisi meraih siapa yang terbaik dalam babak final.

Hajatan yang diselenggarakan oleh PT. Daya Adicipta Motora (DAM) ini merupakan wadah bagi para anak muda untuk menuangkan kemampuannya dalam membuat video dengan durasi pendek. Setiap peserta diharuskan membuat video dengan durasi hanya sekitar satu hingga lima menit saja.

General Manager Parts Sales, Marketing & Logistik DAM, Elisabeth Riany mengatakan, ini merupakan gelaran yang ketiga kalinya setelah selama dua tahun berturut-turut sukses menggelar acara tersebut.

"Bedanya dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau tahun ini kita angkat kompetisi video, kalau dua tahun ke belakang itu kita menyebutnya dengan short movie," ujar wanita yang akrab disapa Ria kepada Merdeka Bandung, Jumat (17/11).

Riany menjabarkan, kompetisi tahun ini lebih mengedepankan sisi produk spare part dan pelumas asli Honda yang dikemas dalam ide cerita yang lebih kreatif.

Pengumpulan video-video terbaik dari para sineas muda untuk acara Honda Genuine Parts Creative Video Competition berlangsung sepanjang bulan Oktober hingga November 2017 dan telah dinilai oleh tim juri.

Selain juri dari management PT DAM, Sofyana Ali Bindiar dari Sembilan Matahari menjadi salah satu juri di kompetisi tahun ini. Kriteria penilaiannya terdiri dari kreativitas, story flow, kualitas video dan kesesuaian dengan tema atau content yang menjadi requirement dalam kompetisi ini.

"Kegiatan ini melibatkan sineas-sineas muda se-Jawa Barat, yang masih berstatus pelajar, mahasiswa, juga masyarakat umum lainnya sesuai dengan segmen yang ingin kita rangkul di acara ini," jelasnya.

Seluruh video para peserta akan diputar di final, sekaligus menjadi momen penentuan pemenang. Untuk memeriahkan dan membuat wadah bagi para kreatif anak muda, DAM juga mengadakan HGP Helmet Painting Competition dimana 30 finalis terpilih akan melakukan live painting pada hari yang bersamaan dengan final event HGP Creative Video Competition.

(FF/AA)
  1. Otomotif
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA