1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Yuk, Berburu Aneka Baso Unik Dihari Terakhir Festival Baso Juara 2018

"Wah dua hari kemarin penuh banget. Puncaknya sih menjelang makan siang pengunjung yang datangnya enggak berhenti," ujar Ferdy.

Festival Baso Juara 2018. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 09 Desember 2018 11:51

Merdeka.com, Bandung - Pecinta baso, masih ada waktu untuk berburu aneka macam baso di gelaran Festival Baso Juara 2018 di Jalan Ir Sukarno (Cikapundung Timur). Hari ini, Minggu (9/12) menjadi hari terakhir gelaran festival kuliner baso yang sudah diselenggarakan sejak Jumat (7/12) lalu.

Panitia Festival Baso Juara 2018 Ferdy mengatakan, sejak dilangsungkan pada Jumat (7/12) lalu, festival kuliner ini berhasil menyedot animo warga Bandung dan sekitarnya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini selalu dipadati oleh pengunjung.

"Wah dua hari kemarin penuh banget. Puncaknya sih menjelang makan siang pengunjung yang datangnya enggak berhenti," ujar Ferdy kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Festival Baso Juara 2018, Minggu (9/12).

Untuk gelaran tahun ini, ada 44 tenant yang turut memeriahkan acara. Tak hanya menjual baso biasa yang diketahui berbahan dasar daging sapi serta berbentuk bulat saja. Di sini juga ada baso berbentuk menyerupai tumpeng, serta baso raksasa.

Untuk bisa menyantap baso di festival ini, pengunjung diwajibkan membeli voucher sebagai alat untuk bertransaksi. Voucher tersebut bernilai dari Rp 5ribu hingga Rp 50ribu.

"Setiap harinya voucher berbeda-beda. Jadi, kalau beli voucher hari ini, harus langsung habis. Enggak bisa dipakai besok. Untuk vouchernya beragam, mulai dari Rp 5ribu sampai Rp 50ribu," jelasnya.

Sementara itu, pengunjung asal Soreang, Gilang mengaku bahwa festival kuliner ini begitu bagus diselenggarakan. Namun, ia berharap kegiatan ini tak hanya berlangsung di tengah kota saja melainkan juga hadir di kabupaten seperti Soreang.

"Saya suka acara gini tapi harusnya engga dipusat kota saja tapi juga ke daerah-daerah. Sebagai pecinta baso, tentunya ini jadi surga ya buat saya. Selain pilihannya banyak, harganya juga terjangkau. Di sini juga saya nemu banyak baso yang unik-unik, baru pertama kali coba," papar dia.

Beberapa tenant yang bisa ditemui dalam Festival Baso Juara 2018 adalah Baso Tomyam Bandung, Bakso Trisno, Baso Tumpeng, Chuanki Laksana, Seblak Baso Teta, Baso Barbel Agung Hercules, Mie Kocok Pandu Pa’Usi, serta Baso Beranak Durian Barokah. Acara ini berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

(ES/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA