1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Yossi Irianto cuti, Evie S Shaleha jadi Plt Sekda Kota Bandung

Ridwan Kamil mengajukan Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Pemkot Bandung Evi S Shaleha sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Bandung.

Yossi Irianto. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 08 Februari 2018 17:12

Merdeka.com, Bandung - Yossi Irianto resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Bandung per 12 Februari 2018. Sesuai aturan Aparatur Sipil Negara(ASN) yang akan maju di Pilkada harus mengundurkan diri.

Untuk mengisi kekosongan posisi Sekda, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajukan Asisten Administrasi Umum dan Kepegawaian Pemkot Bandung Evi S Shaleha sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Bandung.

"Pak Sekda tanggal 12 Februari cutinya. Kemudian sudah diajukan plt penggantinya ibu Evi, tetapi harus menunggu persetujuan gubernur," ujar pria yang akrab disapa Emil ini kepada wartawan, Kamis (8/2).

Menurut Emil, setelah lima hari Yossi mengundurkan diri, akan segera dilakukan proses lelang untuk memilih sekda definitif.

"Lima hari setelah Pak Sekda (mengundurkan diri) akan dimulai proses lelang Sekda definitif untuk pengganti yang permanen. Sehingga seharusnya nanti Saya kembali lagi atau wali kota yang baru mendapatkan Sekda yang baru," katanya.

Menurut Emil, proses pemilihan Sekda yang baru harus segera dilakukan karena sesuai dengan aturan bahwa setelah lima hari harus segera diajukan proses lelang untuk memilih Sekda baru

"Perpres terbaru 2018 menyatakan jika sekretaris daerah itu sudah berhenti permanen lima hari, setelah itu harus diganti segera diajukan untuk proses. Baik penggantian pltnya maupun proses lelang. Harus dilelang karena jabatan pratama tingkat tinggi," katanya.

(ES/DR)
  1. Ridwan Kamil
  2. Politik
  3. Pilwakot Bandung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA