1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

West Point Hotel Bandung sajikan menu pindangan buntut khas Palembang

"Pindangan buntut ini makanan khas Palembang. Biasanya sama ikan patin, tetapi sekarang saya pakai daging buntut," ujar Chef Toni.

Pindangan buntut. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 06 April 2018 16:17

Merdeka.com, Bandung - Para pecinta daging, yuk cicipi menu anyar dari West Point Hotel yakni pindangan buntut. Ini merupakan buntut sapi kuah yang diracik dengan sederet rempah asli Indonesia.

Executive Chef West Point Hotel, Toni Yulyana mengatakan, makanan khas Palembang ini hadir berkat keinginannya mengangkat menu khas nusantara yang masih jarang bisa ditemui di Bandung.

"Pindangan buntut ini makanan khas Palembang. Biasanya sama ikan patin, tetapi sekarang saya pakai daging buntut," ujar Chef Toni kepada Merdeka Bandung saat ditemui di West Point Hotel, Jalan LMU Nurtanio, Garuda, Jumat (6/4).

Ia menjabarkan, pindangan buntut ini diracik dari sederet rempah-rempah. Citarasa manis yang muncul dari gula merah, dan segar asam hadir dari nanas. Sehingga, rasa yang tersuguh dalam semangkuk pindangan buntut ini adalah segar asam dan manis yang menggiurkan.

Tidak lupa sedikit potongan cabai dibubuhkan guna memberikan rasa pedas yang menggigit. Untuk dagingnya, penggunaan buntut sapi impor pilihan hadir dengan tekstur daging nan lembut.

"Buntut impor ini teksturnya lebih bagus, serta daginggnya lebih halus dan kenyal. Beda dengan buntut lokal," katanya.

 

(ES/AA)
  1. Makanan
  2. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA