1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Wali Kota Oded: Ratna Sarumpaet harus minta maaf pada warga Bandung

Oded berharap kejadian ini tidak kembali terulang. Sebab akan banyak pihak yang dirugikan akibat kebohongan yang dilakukan.

©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 08 Oktober 2018 18:35

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial meminta Ratna Sarumpaet untuk menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada warga Bandung. Menurut Oded tindakan Ratna dinilai telah mengganggu kondusivitas kota Bandung.

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet mengakui dirinya membuat kebohongan soal penganiayaan oleh orang tak dikenal di Bandung. Ratna mengungkapkan, wajah lebamnya itu bukan karena dianiaya, tetapi akibat operasi sedot lemak yang dilakukan di bagian pipi kiri. Operasi itu dilakukan di RS Bina Estetika Jakarta pada 21 September lalu.

"Saya berharap ibu Ratna Sarumpaet kalau sudah mengaku juga (berbohong), dia mengakui seperti itu, bukan hanya di Jakarta, tetapi juga untuk warga kota Bandung harus menyampaikan (maaf), karena locusnya ada di Bandung. Artinya  minta maaf kepada warga kota Bandung.  Kalau bisa (sampaikan permohonan maaf) di Bandung," ujar Oded kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Senin (8/10).

Akibat dari tindakannya itu, Ratna kemudian dilaporkan oleh berbagai pihak kepada kepolisian.  Oded mendorong pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus hukum Ratna dengan sebaik-baiknya.

"Kan sekarang sudah ditangani oleh polisi kita mendorong pihak kepolisian untuk melaksanakan kasus hukum dengan sebaik baiknya," katanya.

Oded berharap kejadian ini tidak kembali terulang. Sebab akan banyak pihak yang dirugikan akibat kebohongan yang dilakukan. "Saya berharap kasus ini tidak terjadi lagi, tidak boleh terulang lagi. Dan Mang Oded berharap kalau sudah jelas dari pihak berwajib tentang perkembangan kasusnya sudah seperti apa, Saya berharap memang harus terus dituntaskan kasus hukumnya," katanya.

Pekan lalu, secara terbuka Ratna Sarumpaet sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf. Ia mengakui telah berbohong terkait isu penganiayaan terhadap dirinya.

(MH/DR)
  1. Kasus Ratna Sarumpaet
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA