1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Wali Kota Bandung sambut positif pemerintah pusat soal dana kelurahan

"Kalau ada dan bisa cair misalnya bisa didapatkan ya alhamdulillah. Kalau desa kan Rp 1 miliar, ya mudah- mudahan aja sama," kata dia.

Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 23 Oktober 2018 11:35

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial menyambut positif rencana pemerintah pusat menggulirkan dana keluran dan dana operasional desa di 2019. Politisi PKS ini mengatakan, bahwa program tersebut merupakan aspirasi dari Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi).

"Saya sampaikan nih ya, bahwa itu merupakan bagian dari aspirasi Apeksi, Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia. Dari Apeksi itulah kita meminta kepada pemerintah pusat waktu itu. Terakhir saya masih ingat waktu di Bogor kita sampaikan ke Pak Presiden Jokowi," ujar Oded kepada awak media, Senin (22/10)

Menurutnya, dana kelurahan ini akan sangat membantu pembangunan di tingkat kewilayahan. Di Kota Bandung sendiri kata Oded, program ini dapat bersinergi dengan Program Inovasi Pembangunan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK).

"Kalau ada dan bisa cair misalnya bisa didapatkan ya alhamdulillah. Kalau desa kan Rp 1 miliar, ya mudah-mudahan aja sama," kata dia.

Oded menyebut jika dana kelurahan ini dapat digulirkan menjadi salah satu bukti keberpihakan pemerintah pusat kepada pemerintan kota. Sebab banyak hal yang dapat dikerjakan dengan adanya dana kelurahan ini

"Mudah-mudahan itu bagian daripada aspirasi kami dan direspon positif oleh pemerintah pusat," katanya.

(ES/DR)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA