1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Wali Kota Bandung akhirnya meresmikan PKL di Jalan Malabar

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan penataan PKL di Malabar. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya Mayora Group".

Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial . ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 24 Oktober 2018 12:44

Merdeka.com, Bandung - Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum berkolaborasi dengan Asosiasi Pekerja, Pedagang Kaki Lima (APPKL), dan Dinas Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung akhirnya diresmikan oleh Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial di Jalan Malabar. Menghadirkan tempat makan dengan konsep baru yakni Teh Pucuk Harum Food Street Valkenet Malabar,Rabu (24/10).

Kini, para pedagang yang menjajakan makanan itu lebih rapih setelah ditata dan tentunya saja hadir dengan tempat lebih nyaman.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan penataan PKL di Malabar. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya Mayora Group. Dengan adanya penataan PKL ini, tentunya diharapkan pada saatnya nanti kita lihat Bandung lebih indah," ujar Oded kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara peresmian Teh Pucuk Harum Street Valkenet Malabar, Rabu (24/10).

Sementara itu, Marketing Manager RTD Tea and Juice PT Mayora Indah Tbk, Erick Harijanto mengatakan, Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum secara konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan industri UMKM di Indonesia khususnya di daerah, salah satunya dengan merelokasi para pelaku UMKM di bidang kuliner ke tempat yang lebih layak dan nyaman dengan konsep yang baru dan unik.

Dengan menghadirkan Teh Pucuk Harum Food Street Valkenet Malabar, Kota Bandung dipilih menjadi salah satu kota dilaksanakannya program yang dipastikan akan terus berlanjut ke berbagai kota besar di Indonesia.

Diketahui saat ini tren berburu kuliner atau makanan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat khususnya para penikmat kuliner atau yang biasa disebut Foodies.

Kota Bandung sendiri merupakan salah satu kota yang sangat terkenal dengan wisata kulinernya yang enak, didukung dengan udara yang sejuk dan suasana yang nyaman, Bandung telah menjadi salah satu kota wisata kuliner di Indonesia yang sangat diminati oleh para Foodies.

"Ini sebagai salah satu upaya kami mendorong UMKM di Indonesia khususnya Bandung. Ini proyek nasional, memang total ada 14 lokasi PKL termasuk yang ini. Kegiatan seperti ini telah kami langsungkan dibeberapa kota seperti Jakarta, Bandung, dan Cirebon. Kami memperbaiki tempat dan membuatnya lebih nyaman," jelas Erick.

Teh Pucuk Harum Food Street merupakan wadah berjualan yang ditujukan bagi para pelaku UMKM yang tergabung dalam Asosiasi Pekerja dan Pedagang Kaki Lima (APPKL). Di Jalan Malabar sendiri saat ini ada 18 pedagang yang berjual. Mereka menjajakan beragam dagangan

Melalui wadah ini para pelaku usaha kuliner diberikan sarana untuk berjualan dengan tempat yang lebih bagus, nyaman dan aman, didesain dengan konsep yang unik dan stylish, diharapkan wadah kuliner ini dapat menarik para penikmat kuliner untuk menikmati makanan dengan pilihan makanan yang bermacam-macam dengan suasana yang berbeda.

Teh Pucuk Harum Food Street Valkenet Malabar Bandung merupakan bagian dari program Pucuk Coolinary Festival sebagai festival kuliner terbesar di Indonesia. Program ini melibatkan Sahabat Kuliner Teh Pucuk Harum dimana para Foodies dapat menemukan rasa favorit mereka di Kota Bandung.

Program ini akan di gelar dikota Bandung pada tanggal 27 dan 28 Oktober 2018 di Lapangan Pussenif Bandung. Melalui perhelatan ini, Teh Pucuk Harum sebagai brand RTD Tea No. 1 di kategori non-cup Jasmine berdasarkan riset AC Nielsen pada tahun 2018 ingin mengapresiasi para Sahabat Kuliner Teh Pucuk Harum di Kota Bandung yang juga merupakan pelaku UMKM di Indonesia khususnya dibidang kuliner untuk dapat dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat Indonesia.

(ES/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA