1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Usung calon di Pilwalkot Bandung, Hanura tunggu hasil survei

Menurut Endun, hasil survei ini rencananya akan keluar di akhir bulan September.

Ketua DPC Hanura Kota Bandung Endun Hamdun. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Minggu, 10 September 2017 13:05

Merdeka.com, Bandung - Partai Hanura mulai bersiap untuk menjaring para bakal calon yang akan diusung di Pilwalkot Bandung 2018 mendatang. Hingga saat ini tercatat ada sembilan nama bakal calon yang telah mendaftar lewat partai Hanura.

Ketua DPC Hanura Kota Bandung  Endun Hamdun mengatakan, pihaknya telah melakukan serangkaian seleksi untuk menjaring para calon. Dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar survei untuk melihat tingkat elektabilitas dan popularitas para bakal calon.

"Kami akan melakukakan survei di bulan September ini. Ada dua survei yang akan kita lakukan, survei internal partai dan survei eksternal. Untuk survei eksternal kita menunjuk lembaga survei," ujar Endun kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Bandung, Sabtu (9/9).

Menurut Endun, hasil survei ini rencananya akan keluar di akhir bulan September. Dari hasil survei ini nantinya akan dilaporkan ke DPP untuk selanjutnya menunggu calon yang direkomendasikan untuk maju di Pilwalkot Bandung.

"Targetnya akhir September keluar hasil surveinya," katanya.

Endun mengungkapkan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai untuk menjajaki langkah koalisi. Terlebih lagi Partai Hanura tidak dapat mengusung calon sendiri.

"Dengan jumlah 6 kursi di dewan, kita berharap Partai Hanura dapat mengusung calon untuk posisi Bandung satu (wali kota). Tapi untuk posisi Bandung dua juga tidak masalah, tapi dengan jumlah 6 kursi itu jadi nilai tawar kita saat berkoalisi dengan partai lain," pungkasnya.

Seperti diketahui, ada 9 bakal calon yang telag mendaftar lewat Partai Hanura.  Ke-9 calon yang telah mendaftar diantaranya Yossi Irianto, Deni Zaelani, Khaerul Umam, Endun Hamdun, Egi Hergiana, Ramdan, Fiki Satari, dan Arfi Rafnialdi.

(FF/DR)
  1. Pilwakot Bandung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA