1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Unik, Gundolo tawarkan makan bakmi Jawa di depan kuburan

Hanya dibanderol Rp 17.500 hingga Rp 25 ribu. Buka mulai pukul 11 siang hingga pukul 23.00 WIB.

Gundolo. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 09 April 2018 11:12

Merdeka.com, Bandung - Kuburan yang kerap kali ditakutkan oleh sebagian orang apalagi saat malam ini dinilai kental dengan unsur mistis. Namun, berbeda dengan tempat makan yang satu ini. Dua buah kuburan yang berada pada area belakang justru menjadi daya pikat.

Tempat makan bertitle Gundolo ini menawarkan sensasi berbeda dan bahkan sangat unik. Penyuguh bakmi khas Jawa sebagai menu andalannya ini memiliki dua buah makam pada area belakang. Disampingnya disediakan kursi nomor 12 khusus untuk berdua.

Jadi, bagi pasangan yang tengah mencari suasana berbeda untuk makan malam, datanglah ke Gundolo. Menyantap seporsi bakmi Jawa dengan pemandangan makam disampingnya tentu saja akan menghadirkan pengalaman baru bagi Anda.

"Kita sengaja menawarkan konsep berbeda, biar orang lebih mengingat kehidupan yang enggak akan selamanya ini. Setiap manusia akan meninggal, itu intinya," ujar Founder Gundolo, Akhmad Rizalullah kepada Merdeka Bandung, Minggu (8/4).

Akhmad menjelaskan, dua makan yang ada di Gundolo ini bukan sungguhan. Melainkan hanya sebuah bangunan makam yang dibuat sebagai ornamen unik agar pengunjung selalu mengingat tempat makan ini.

"Enggak, ini bohongan. Justru enggak serem sih kesannya, soalnya banyak yang foto-foto di sini. Narsis gitu selfie atau wefie. Beda gitu kan sama tempat makan lain, kita punya kuburan di sini," paparnya.

Hadir sejak pertengahan 2017 lalu, tempat makan yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Berada di Jalan Pajajaran nomor 6a, tempatnya yang mungil ini selalu membuat pengunjung penasaran. Selain tempatnya yang unik, bakmi Jawa di sini juga berbeda.

"Kita hadir di Bandung jadi soal rasa kita sesuaikan sama lidah orang Bandung. Kalau di Jawa itu identiknya makanan yang manis, kalau di sini kami buat bakmienya lebih gurih dan pedas. Soalnya lidahnya orang Bandung sudah biasa dengan yang seperti itu," jelas Akhmad.

Soal menu, sama dengan bakmie jawa pada umumnya. Ada bakmie goreng, nyemek, serta kuah. Yang menjadi pembeda lainnya adalah topingnya. Salah satu yang menjadi favorit adalah Karnivor, ini adalah bakmie dengan isian segala daging.

Bicara soal harga, makanan di Gundolo terbilang murah. Hanya dibanderol Rp 17.500 hingga Rp 25 ribu saja. Buka mulai pukul 11 siang, Anda bisa datang ke Gundolo hingga pukul 23.00 WIB.

 

(ES/AA)
  1. Makanan
  2. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA