1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Truk tronton masuk jurang 50 meter, sopir tewas

"Akibat laka lantas tersebut pengemudi meninggal dunia dan dua orang penumpang lainnya mengalami luka," kata Kabid Humas Polda Jabar.

Truk tronton masuk jurang. ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Senin, 17 Juli 2017 17:02

Merdeka.com, Bandung - Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Raya Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Truk tronton yang tidak kuat melawan medan menanjak itu akhirnya mundur. Truk nopol Z 7092 HB itu masuk ke jurang sedalam 50 meter.

Kecelakaan yang merenggut satu korban jiwa itu terjadi pada Senin (17/7) pukul 01.30 WIB dini hari. ‎Kejadian berawal ketika truk yang mengarah menuju Bandung itu melintas di lokasi.

"Kendaraan tronton nopol melaju dari arah Timur Tasik menuju barat Bandung ketika menghadapi jalan menanjak tidak naik hingga kendaraan berhenti," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus pada wartawan saat dikonfirmasi.

Truk tersebut kemudian mundur dan si sopir yang diketahui bernama Mamat Rahmat (49) tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Akhirnya kendaraan berat tersebut nyelonong masuk ke jurang sedalam 50 meter.

"Akibat laka lantas tersebut pengemudi meninggal dunia dan dua orang penumpang lainnya mengalami luka," imbuhnya. Seluruh korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Cikopo Cicalengka Kabupaten Bandung.

Dia mengatakan, penyebab kecelakaan tunggal itu lebih dikarenakan kekurang hati-hatian saat mengendalikan kendaraannya. "Ini karena kekurang hati-hatian sehingga hilang kendali," sebutnya. Menurutnya dua korban luka lainnya bernama Jajang Suryadi dan Surya masih dalam perawatan intensif.

(FF/ASW)
  1. Kecelakaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA