1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Tingkatkan sektor ekonomi kreatif, Oded-Yana gagas program 'Jaring Lele Coy'

"Tugas Pemkot Bandung lah yang dapat menjembatani serta memfasilitasi supaya anak-anak muda Bandung dapat menyongsong tantangan zamannya".

Calon Wali Kota Bandung nomor urut 3, Oded M Danial. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 09 Maret 2018 10:06

Merdeka.com, Bandung - Pasangan Oded M Danial-Yana Mulyana menyiapkan program bernama 'Jaring Lele Coy' sebagai perhatian di sektor ekonomi Kota Bandung. Jaring Lele Coy merupakan singkatan dari Jaringan Pelebaran Lapak Ekonomi dengan Pembentukan Co-Working Space baru dan gratis untuk Anak Muda (Youth).

"Kota Bandung merupakan kota dengan populasi anak muda yang besar. Telah lama dikenal sebagai kawasan pusatnya kreatifitas. Perlu ada dorongan untuk meningkatkan sektor ekonomi kreatif anak muda ini," ujar Oded dalam siaran pers yang diterima Merdeka Bandung, Kamis (7/3).

Saat ini, Kota Bandung dihadapkan oleh tantangan baru dalam berekonomi. Dengan terbukanya akses menuju pasar digital dan ekonomi kreatif, kata Oded, warga Kota Bandung dituntut kesiapannya, terutama kalangan pemuda untuk bisa menjadi partisipan aktif dalam kegiatan ekonomi gaya baru ini.

"Tugas Pemkot Bandung lah yang dapat menjembatani serta memfasilitasi supaya anak-anak muda Bandung dapat menyongsong tantangan zamannya," kata dia.

Pasangan Oded-Yana juga memerhatikan kebutuhan anak muda yang saat ini tengah mencari peluang berbisnis tanpa harus bergantung pada sistem perputaran uang dengan unsur riba. Sistem permodalan yang sudah berjalan lama dan mengakar di tengah masyarakat menutup kemungkinan bagi para pelaku usaha untuk mendapatkan alternatif perputaran uang dengan sistem sesuai tuntunan ekonomi syariah.

Gerakan hijrah yang saat ini tengah berkembang, kata Oded, memerlukan pendampingan dalam hal perputaran bisnis syariah. Ia menambahkan, para pelaku usaha dari pemudah hijrah benar-benar harus berjuang untuk mengembangkan usahanya dengan keterbatasan modal.

"Mereka ini, kebanyakan anak muda, yang sedang bergairah untuk berhijrah. Mereka sedang semangat membangun kemandirian. Tentu diperlukan perhatian khusus agar potensi pengembangan usaha mereka bisa setara dengan usaha dengan sistem yang sudah umum. Mang Oded tidak ingin ada warga yang luput dari perhatian," katanya.

 

(ES/DR)
  1. Politik
  2. Pilkada Bandung
  3. Pilwalkot Bandung
  4. Kampanye
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA