1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Tingkatkan informasi kepada masyarakat, Setnas ASEAN gelar pameran

PUKD Bandung 2018 sendiri merupakan pameran promosi produk unggulan daerah, perdagangan, pariwisata dan peluang investasi berskala nasional.

Setnas ASEAN. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 13 April 2018 15:18

Merdeka.com, Bandung - Sekretaris Nasional (Setnas)ASEAN - Indonesia hadir dalam acara pameran 'Bandung PUKD Expo (Gelar Produk Unggulan Khas Daerah) 2018'. Lewat salah satu booth bertitle ASEAN Corner, pengunjung bisa bebas bertanya dan mendapatkan informasi mengenai ASEAN.

Berlangsung selama dua hari yakni Kamis (12/4) dan Jumat (13/4), rupanya ASEAN Corner ini berhasil mencuri perhatian. Ratusan pengunjung mulai dari pelajar hingga mereka yang sudah ibu-ibu hingga bapak-bapak datang ke ASEAN Corner.

"ASEAN Corner ini hadir untuk meningkatkan informasi kepada masyarakat umum terkait masyarakat ASEAN," ujar Suprianda Ruru, Setnas ASEAN Indonesia kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Cihampelas Walk, Jumat (13/4).

PUKD Bandung 2018 sendiri merupakan pameran promosi produk unggulan daerah, perdagangan, pariwisata dan peluang investasi berskala nasional.

Acara ini didesain secara khusus dalam rangka mempromosikan sekaligus menjual potensi investasi serta produk-produk unggulan yang dimiliki oleh pemerintah daerah, perusahaan-perusahaan, swasta, BUMN atau BUMD dan instansi terkait lainnya, kepada kalangan investor dan potential buyers, dari dalam dan luar negeri.

Kota Bandung merupakan pusat bisnis dan wisata berskala global tentunya memiliki nilai lebih yang dapat menunjang pencapaian tujuan pelaksanaan pameran, sehingga secara signifikan dapat mendongkrak nilai transaksi baik produk maupun investasi yang terjadi selama penyelenggaraan pameran.

Sejalan dengan semangat memajukan identitas dan kesadaran serta memasuki Era Masyarakat ASEAN, Setnas ASEAN – Indonesia dianggap perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat di daerah-daerah di Indonesia.

"Pengunjung dapat berdiskusi di booth Setnas ASEAN – Indonesia mengenai hal-hal yang terkait dengan ASEAN. Selain itu, Setnas ASEAN – Indonesia juga menyediakan berbagai bahan publikasi dan juga souvenir ASEAN untuk di bagikan kepada pengunjung yang datang," jelas dia.

Dengan diadakannya ASEAN Corner ini, diharapkan akan tercapainya gambaran umum tentang tingkat pemahaman masyarakat tentang ASEAN.

(ES/AA)
  1. Pemerintahan
  2. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA