1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Tiga koleksi satwa baru Bandung Zoo dari Solo masih dikarantina

Rusa berusia empat hingga lima tahun ini pun diberi nama baru oleh pihak Bandung Zoo. Yakni, Putri, Sari, dan Anton.

Tiga koleksi satwa baru Bandung Zoo. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 22 Mei 2018 10:57

Merdeka.com, Bandung - Minggu (20/5) pagi, Bandung Zoo kedatangan koleksi satwa anyar. Mereka adalah rusa timor, satu jantan dan dua betina. Ketiga hewan ini merupakan hasil pertukaran yang dilakukan oleh Bandung Zoo dengan pihak Solo Zoo.

Satwa yang telah melewati perjalanan darat dengan truk cukup panjang hingga sekitar 10 jam itu datang dalam kondisi sehat. Hingga saat ini, ketiganya masih dalam masa karantina.

"Proses karantina akan berlangsung selama 14 hari. Jadi, ketiga rusa ini ada dalam kandang berbeda dengan rusa lainnya untuk memudahkan tim dokter melakukan cek kesehatannya," ujar Marketing Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafi'i kepada Merdeka Bandung, Senin (21/5).

Menurut pria yang akrab disapa Aan itu, selama masa karantina, rusa-rusa ini akan diperiksa kesehatannya oleh tim dokter Bandung Zoo. Setiap harinya, veses dari ke tiga rusa akan diperiksa.

Meski mengalami stres pada awal datang, hal tersebut dinilai lumrah. Soalnya, satwa yang melewati perjalanan panjang ini harus dimasukan ke dalam kotak kayu kecil yang pas dengan ukuran tubuhnya.

"Stres pasti ya tetapi itu hal wajar. Dia biasa hidup di tempat luas dan bebas kemudian masuk ke kotak seukuran tubuhnya, itu yang membuatnya stres. Setelah dipindah ke kandang biasa, pulih lagi. Sekarang semuanya dalam kondisi sehat," terangnya.

Rusa berusia empat hingga lima tahun ini pun diberi nama baru oleh pihak Bandung Zoo. Yakni, Putri, Sari, dan Anton. Nantinya setelah melewati masa karantina, ke tiga rusa ini akan hidup bersamaan dalam satu kandang bersama rusa timor lainnya.

(ES/AA)
  1. Hiburan
  2. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA