1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Tidak Hanya di Bandung, Gedung Kreatif Hub Bakal ada Banyak di Jabar

"Kami akan membangun Gedung kreatif hub di beberapa daerah baik kota ataupun kabupaten di Jawa Barat".

Gedung Kreatif Hub. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 07 Mei 2019 14:13

Merdeka.com, Bandung - Bandung punya gedung kreatif hub. Nah, nanti gedung serupa tak hanya ada di Bandung. Soalnya pemerintah provinsi Jawa Barat berencana untuk membuat Gedung serupa di beberapa daerah di Jawa Barat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Dedi Taufik mengatakan, Gedung kreatif hub ini memiliki nilai positif khususnya untuk menampung kreativitas warga Jawa Barat.

Di Bandung sendiri, Gedung kreatif hub ini merupakan pusat kreatifnya warga Bandung. Di sana kerap diselenggarakan acara pameran, serta beragam kegiatan kreatif lainnya.

"Kami akan membangun Gedung kreatif hub di beberapa daerah baik kota ataupun kabupaten di Jawa Barat," ujar Dedi kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara International Conference di Grand Mercure, Jalan Setiabudi, belum lama ini.

Kata Dedi, ada beberapa persyaratan untuk menghadirkan gedung kreatif hub di sebuah daerah. Untuk itu, daerah tersebut harus melewati persyaratan melalui assessment kota atau kabupaten kreatif di Jawa Barat.

"Salah satu persyaratannya adalah adanya rekomendasi dari para komunitas ekonomi kreatif di daerahnya masing-masing," terang dia.

Lebih lanjut Dedi menjelaskan, Disparbud Jabar akan memberikan uang pembinaan kepada para komunitas dan peningkatan kapasitas bangunan sebagai upaya untuk mengembangkan ekonomi kreatif di beberapa daerah di Jawa Barat.

(ES/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA