1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Tertarik pada Deddy Mizwar, tapi PAN akan putuskan setelah lebaran

"Memang ada yang lebih hebat dari Pak Deddy Mizwar? Sampai hari ini ada yang lebih dari beliau nggak?" kata Zulkifli Hasan.

Ketua PAN Zulkifli Hasan. ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Kamis, 15 Juni 2017 15:07

Merdeka.com, Bandung - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan ketertarikannya pada sosok Deddy Mizwar ‎untuk diusung di Pilgub Jabar 2018. Wakil Gubernur Jabar itu dinilai Zulkfli sebagai sosok terbaik dibandingkan nama lain yang disebut akan maju di Pilgub Jabar.

"Memang ada yang lebih hebat dari Pak Deddy Mizwar? Sampai hari ini ada yang lebih dari beliau nggak?" kata Zulkifli saat ditemui di Kantor Kadisdik Jabar, Kota Bandung, Kamis (15/6). Saat sesi wawancara dengan wartawan Deddy Mizwar tampak berada duduk di sampingnya.

Dia mengaku, PAN memang melirik 'jenderal naga bonar' tersebut untuk menjadi partai pengusung.
Ketua MPR ini menyebutkan dirinya telah berbicara khusus dengan Deddy Mizwar terkait dukungan yang bakal diberikan. Komunikasi intens diberikan pada Demiz, memberi sinyal bahwa PAN ingin mendukungnya.

"Ya ini tanda-tanda (dukungan)," ucapnya memberikan kode.

Meski demikian, kata dia, keputusan deklarasi calon yang akan diusung PAN masih dalam pembicaraan. Pihaknya juga masih menimbang calon dari kader partai yakni Bima Arya dan Dessy Ratnasari.

Dia menambahkan, PAN telah berkomunikasi dengan partai-partai lainnya untuk berkoalisi. Salah satunya Partai Gerindra atau PKS yang sudah mengerucut untuk berkoalisi. Soal itu dia akan segera membahasnya pasca-lebaran nanti lewat rapat kerja (Raker).

"Sabar dikit mau lebaran dulu. Nanti Raker habis lebaran," ujarnya.

Demiz mengucapkan terima kasih atas sinyal PAN yang hendak mendukungnya di Pilgub Jabar. Sinyal itu semakin tambah membuat kekuatan untuk menghadapi Pilgub Jabar. "Alhamdulillah ketua MPR semakin mengkristalkan partai-partai yang akan bergabung bersama. Kita komunikasi dengan Pan seperti hari ini dilihat kemudian Gerindra, PKS, PPP, PKB dan Demokrat," katanya.

(MT/ASW)
  1. Pilgub Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA