1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Terkait transportasi, Emil akui janji politik yang belum terwujud di Kota Bandung

"Kalau transportasi karena masalahnya kompleks bisa nanti saya selesaikan setelah jadi gubernur," ujar Emil.

Ridwan Kamil . ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 11 Juli 2018 13:59

Merdeka.com, Bandung - Ridwan Kamil akan segera mengakhiri jabatannya sebagai Wali Kota Bandung dalam beberapa bulan lagi. Pria yang akrab disapa Emil ini akan melenggang ke Gedung Sate setelah dipastikan menjadi pemenang Pilkada Jabar 2018 oleh KPU.

Emil mengatakan bahwa semua janji politiknya bersama wakilnya Oded M Danial dalam memimpin Bandung sebagaian besar telah tertunaikan. Emil menyebut salah satu janji politik yang belum terwujud yakni terkait transportasi.

"Kemarin kan tidak termonitor (karena cuti kampanye), kebanyakan saya kira infrastruktur. Kalau transportasi karena masalahnya kompleks bisa nanti saya selesaikan setelah jadi gubernur," ujar Emil, sebelum bertolak ke Singapura, Selasa (10/7) kemarin.

Menurut Emil, di sisa waktu masa kepemimpinannya, pihaknya akan memaksimalkan untuk menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur.

"Kita maksimalkan pelelangan-pelelangan aja," kata dia.

Emil mengungkapkan janji kampanye yang telah terealisasi hingga saat ini sudah 90 persen. Emil pun optimis janji kampanye akan terealisasi. Terlebih lagi wakilnya, Oded M Danial terpilih menjadi wali kota.

"Yang sudah selesai (terealisasi) sekitar 90 persenan, sisanya tinggal 10 persen. Mang Oded sudah hafal sudah hatam, jadi engga usah ngonsep lagi," ungkapnya.

Emil menyebut jika dirinya sudah resmi dilantik menjadi gubernur, berjanji akan banyak membantu Kota Bandung.

"Sebagai gubernur nanti akan monitor. Kalau melambat pasti akan saya bantu maksimalkan, karena luar biasa Bandung. Karena mantan wali kotanya jadi gubernur pasti lebih paham lebih maksimal," ungkapnya.

Diketahui, salah satu program transportasi yang hingga saat ini belum terwujud di antarnya proyek LRT Metro Kapsul. Selain itu juga proyek pembangunan kereta gantung (cable car) hingga saat ini juga belum terwujud.

 

(ES/DR)
  1. Pemerintahan
  2. Ridwan Kamil
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA