1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Tempat-tempat yang dipercaya berhantu ini cocok buat uji nyali

Anda berani, coba aja ke tempat ini

Ilustrasi hantu. ©2015 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 08 Desember 2015 15:31

Merdeka.com, Bandung - Bandung, tak hanya tersohor sebagai surga kuliner dan kiblat fesyen. Rupanya Bandung juga dikenal angker dan banyak hantu. Bahkan, ada beberapa tempat diyakini mampu membuat bulu kuduk berdiri.

Bagi kamu yang ingin uji nyali, coba deh mampir ke beberapa tempat ini. Konon, tempat-tempat di bawah ini dipercaya banyak hantu gentayangan dan kerap mengganggu siapa saja yang melewatinya.

Jalan Tamansari

Sepanjang Jalan Tamansari dekat kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Kebun Binatang terdapat jalan yang dipenuhi oleh pepohonan rindang. Jika malam hari, jalan di sini cukup gelap karena minimnya penerangan.

Kegelapan menyelimuti Jalan Tamansari ini, konon menghadirkan cerita jika siapa saja yang melewati jalan tersebut tanpa membaca doa akan diikuti oleh penghuni di sana. Terlebih bagi pengendara motor sendirian yang lupa melipat footstep, akan merasa ada yang dibonceng pada bagian belakang.

Babakan Siliwangi

Tak jauh dari Jalan Siliwangi ada sebuah kawasan bernama Babakan Siliwangi atau akrab disebut Baksil yang terkenal dengan sebuah cerita mengerikan. Di sana terdapat sebuah pohon yang jika ditatap cukup lama akan muncul sebuah boneka menggantung.

Boneka yang menggantung tersebut konon merupakan milik seorang anak kecil yang mengalami kecelakaan di sekitar kawasan Baksil. Boneka tersebut terlempar ke atas pohon dan barang siapa melihatnya akan diikuti oleh hantu tersebut.

Rumah Gurita

Di kawasan Pasteur Bandung, ada sebuah Rumah Gurita yang kini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Rumah pada bagian atasnya terdapat arsitektur gurita berukuran besar ini menjadi perbincangan karena keangkeran dan kemisteriusannya.

Posisinya berada tepat di belakang Grand Aquila Hotel ini dituding sebagai gereja iblis. Hal ini diketahui bahwa nomor Rumah Gurita adalah enam di mana sang pemilik memasang tiga angka enam dalam pola berbeda.

Jika kamu tak tahu, tiga angka enam yakni 666 sudah sejak lama dianggap sebagai simbol iblis. Akhirnya berkembang mengenai rumah ini sebagai tempat pemujaan.

(MH/AA)
  1. Wisata Mistis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA