1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Targetkan 15 Persen Suara di Pileg, AHY akan Gunakan 'Operasi Darat' dan 'Udara'

"Ini pertempuran caleg karena caleg dalam tanda kutip yang bertempur di depan," ujar AHY.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 29 November 2018 10:50

Merdeka.com, Bandung - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari kunjungan ke Kota Bandung. Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada para caleg yang akan bertarung di Pemilu 2019 mendatang.

AHY mengaku optimis bahwa Partai Demokrat bisa meraih kemenangan Pemilu 2019. Terutama untuk pemilihan legislatif (Pileg).

"Untuk itulah tak henti-hentinya saya turun ke lapangan. Saya dan Pak SBY menelusuri dapil di Jawa dan Luar Pulau Jawa memberikan dukungan moril kepada caleg yang berjuang. Ini pertempuran caleg karena caleg dalam tanda kutip yang bertempur di depan," ujar AHY kepada awak media di salah satu cafe yang berada di Jalan Sumatra, Kota Bandung, Rabu (28/11).

Putra mantan Presiden ke-6 ini menargetkan Partai Demokrat bisa mendapatkan suara 15 persen. Seperti diketahui, pada Pileg 2014 lalu Partai Demokrat meraih 12.728.913 suara atau 10,19 persen.

"Untuk itu kami menetapkan sasaran. Ikhtiar kami empat bulan ini kami yakin menuju 15 persen. Capaian kami sebelumnya di Pileg 2014 yakni 10,19 persen secara nasional. Kami optimistis sengan target tersebut,"kata dia.

Namun demikian, lanjut AHY memang tidak mudah. Untuk mencapai target tersebut dibutuhkan kerja keras dari semua kader. AHY mengaku akan menggunakan operasi darat dan udara untuk meraih hasil maksimal di Pileg 2019.

"Kita akan lakukan operasi darat yakni dengan door to door campaign dari rumah ke rumah ataupun pengumpulan masa dalam konteks sosialisasi. Kemudian operasi udara melalui media, media sosial. Itu untuk meningkatkan elektabilitas para caleg," kata dia.

AHY menyebut, salah satu yang akan 'dijual' ke masyarakat yakni apa yang telah dilakukan Partai Demokrat di masa lalu. AHY mengingatkan masyarakat jika Demokrat pernah menjadi pemenang pemilu

"Demokrat sudah terbukti. Buktinya pernah mengusung dua kali presiden. Artinya sudah terbukti. Rakyat perlu diingatkan mengapresiasi apa yang diperjuangkan oleh Demokrat, Kita yakini selain pileg yang sukses untuk Demokrat kami akan memenangkan pasangan Prabowo-Sandi," katanya.

(ES/DR)
  1. Politik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA