1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Surat balasan dari Kemendagri, Oded diminta segera lantik Benny Bachtiar

"Saya sudah menerima surat itu. Isinya mendorong agar secepatnya melantik Sekda".

Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 25 Oktober 2018 10:44

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung Oded Mohamad Danial mengaku sudah mendapatkan surat balasan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung. Sebelumnya Oded menyampaikan surat permohonan penggantian calon sekda yang telah direkomendasikan sebelumnya yakni Benny Bachtiar.

Menurut Oded, salah satu poin yang disampaikan Kemendagri dalam isi surat tersebut yakni meminta dirinya untuk segera melantik calon Sekda yang telah diajukan sebelumnya yakni Benny Bachtiar.

"Saya sudah menerima surat itu. Isinya mendorong agar secepatnya melantik Sekda. Di situ disebutkan seperti surat yang pertama yaitu melantik saudara Benny," ujar Oded kepada awak media di Pendopo Kota Bandung, Rabu (24/10).

Namun demikian kata Oded dalam surat tersebut, ada klausul jika dirinya akan mengganti nama calon sekda dengan nama yang lain agar terlebih dahulu berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Barat.

"Ada klausul di bawahnya, 'namun apabila saudara wali kota ingin mengganti nama maka itu mohon dikoordinasikan dengan saudara gubernur'. Sebagai pejabat pembina kepegawaian, maka Saya hari ini akan memprogress surat itu. Isinya bagaimana, tunggu saja," kata dia.

Saat disinggung apakah Oded akan melantik Benny atau tetap mengganti nama calon sekda dengan nama lain, Oded tak memberikan penegasan.

"Saya siap menindaklanjuti. Itu aja," ungkapnya.

Diketahui, Oded mengajukan permohonan penggantian calon sekda yang telah direkomendasikan sebelumnya yakni Benny Bachtiar kepada Kemendagri. Menurut Oded, dirinya mendapatkan aspirasi dari para ASN Pemkot Bandung dan dewan agar sekda terpilih berasal dari internal ASN Kota Bandung. Sementara Benny Bactiar merupakan ASN Pemkot Cimahi.

(ES/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA