1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

STP NHI Bandung fokus genjot lulusannya jadi enterpreneur

"Saya rasa sebutan Generasi Wonderful Enhaiipreneurs itu cocok disematkan bagi para lulusan STP NHI Bandung," kata Anang.

Acara Dies Natalies ke 56 STP NHI Bandung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 12 Maret 2018 13:42

Merdeka.com, Bandung - Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung berupaya untuk terus fokus menggenjot lulusannya agar bisa menjadi seorang enterpreneur. Sehingga bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, salah satunya adalah dengan menghasilkan lapangan pekerjaan.

Ketua STP NHI Bandung yang kini baru saja dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata Kementerian Pariwisata, Dr. Anang Sutono, CHE mengatakan, menurut data Tracer Study STP NHI Bandung tahun 2016, sebanyak 14,3 persen lulusan menjadi entrepreneur di bidangnya.

"Tentu saja data tersebut membuktikan bahwa di dalam diri para lulusan STP NHI Bandung sudah terbangun sense of being global-professional entepreneur, khususnya di bidang kepariwisataan dan perhotelan," ujar Anang kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara Dies Natalies ke 56 STP NHI Bandung, Senin (12/3).

Kata Anang, dengan begitu secara tidak langsung para mahasiwa STP NHI Bandung telah menghasilkan lapangan pekerjaan bagi pencari kerja lainnya, yang menjadikan lulusan tersebut sebagai Generasi Wonderful Enhaiipreneurs.

"Saya rasa sebutan Generasi Wonderful Enhaiipreneurs itu cocok disematkan bagi para lulusan STP NHI Bandung," imbuhnya.

Ke depan, diharapkan angka tersebut akan meningkat seiring dengan minat kawula muda saat ini yang lebih condong menjadi seorang enterpreneur.

Sementara itu, dalam kegiatan Dies Natalies ini, acara dimulai dari Dewan Keluarga Masjid (DKM) As-Safir STP NHI Bandung melaksanakan kegiatan Tasyakur Milad pada hari Kamis (8/3) dan Jumat (9/3) di Masjid As-Safir yang dihadiri oleh dosen, karyawan, mahasiswa, serta undangan.

Tasyakur Milad ini terdiri dari Mabitan (Malam Bina Iman Taqwa Mahasiswa), Tasyakur Biniā€™mah, Doa Milad ke-56 STP NHI Bandung, dan Istigosah bersama dosen, karyawan, mahasiswa STP NHI Bandung serta Majlis Taklim PHRI Kota Bandung.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan, kebersihan dan kenyamanan lingkungan kerja dan perkuliahan di STP NHI Bandung, mahasiswa, dosen, dan pegawai STP NHI Bandung akan mengikuti kegiatan Senam Pagi Bersama dan Jumat Bersih pada tanggal 9 Maret 2018.

Di hari yang sama, mahasiswa program studi Manajemen Tata Boga dan Manajemen Patiseri menghadiri kegiatan Workshop Kewirausahaan Pengembangan Produk Makanan dan Minuman yang akan menghadirkan Chef Ricky Isnanto sebagai narasumber.

Selain itu, mahasiswa dan dosen serta pegawai berpartisipasi dan mengadu kebolehan dalam acara Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI), Fun Games, dan Enhaii Got Talent yang diselenggarakan di DOME Malabar selama tiga hari pada tanggal 9 hingga 11 Maret 2018, dengan cabang olah raga badminton, basket 3 on 3, senam tradisional dan tenis meja, serta beragam perlombaan seperti Lomba Hula Hoop, Balap Karung, Lomba Jalan dengan Bakiak, Lomba Futsal Terong, dan Lomba Makan Kerupuk.

STP NHI Bandung juga memberikan bantuan kepada tiga panti asuhan di Bandung sebagai bentuk kegiatan Bakti Sosial.
Puncak Perayaan Dies Natalis Ke-56 diselenggarakan pada hari Senin, 12 Maret 2018.

Rangkaian acara yang akan berlangsung yaitu Sidang Terbuka Senat STP NHI Bandung, Orasi Ilmiah dengan tema 'Hubungan antara Ketahanan Nasional dengan Industri Pariwisata' yang akan disampaikan oleh Letjen (Purn.) Agus Widjojo selaku Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), Pemotongan Kue Ulang Tahun, serta Wisuda Purnabakti pegawai STP NHI Bandung dengan masa pensiun tahun 2017.

Pada kesempatan ini pula akan dilaksanakan Serah Terima Jabatan dari Ketua STP NHI Bandung sebelumnya, Dr. Anang Sutono, MM.Par., CHE kepada Plt. Faisal Kasim, MM.Par., CHE. Sejak dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata Kementerian Pariwisata oleh Menteri Pariwisata RI, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. pada 28 Februari 2018 lalu, Dr. Anang Sutono kini secara resmi menyerahkan jabatan sebagai Plt.

Ketua STP Bandung kepada Faisal Kasim yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Akademi Pariwisata Medan dan Direktur Keuangan, Umum, dan Komunikasi Publik Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

(ES/AA)
  1. Info Kampus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA