1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Spanduk ucapan terimakasih 4 tahun Jokowi bertebaran

Dukungan tulus masyarakat yang mengakui keberhasilan pemerintah Jokowi ditunjukkan dengan mengucapkan terima kasih melalui pemasangan spanduk.

©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 22 Oktober 2018 15:33

Merdeka.com, Bandung - Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla genap berusia empat tahun memimpin Indonesia pada 20 Oktober. Selama empat tahun berjalan pemerintahan Jokowi-JK sangat memuaskan dan membawa perubahan berarti untuk Indonesia seperti pembangunan infrastruktur.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, empat tahun Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, bukan hanya menciptakan beragam prestasi. Tetapi beberapa pembangunan infrastruktur yang dinilai cukup membuahkan manfaat besar bagi masyarakat.

"Infrastruktur secara teknokratis dimaknai dalam peningkatan koneksitas,aksesibilitas dan kemudahan mobilisasi serta ketersediaan daya pengungkit kemajuan. Dalam perspektif kebudayaan, infrastruktur itu memperkuat rasa percaya diri, optimisme dan membangun budaya kerja Indonesia berprestasi," kata Hasto, Sabtu (20/10).

Atas gebrakan-gebrakan signifikan kepemimpinan Jokowi-JK, masyarakatpun turut mengucapkan terima kasih atas prestasi yang sudah dicapai dalam membangun sejumlah infrastruktur di pusat dan daerah menjadi bukti kinerja Jokowi. Termasuk dalam hal menjadi perekonomian ekonomi stabil dan menurunkan angka kemiskinan.

Dukungan tulus masyarakat yang mengakui keberhasilan pemerintah Jokowi ditunjukkan dengan mengucapkan terima kasih melalui pemasangan spanduk di sejumlah ruas jalan di Jakarta. Spanduk yang bernada pujian ke Presiden Joko Widodo itu bertuliskan "4 Tahun Kabinet Kerja Terimakasih Jokowi - JK", "Terima Kasih Pemerintah Jokowi-JK, Atas Kinerjanya Selama 4 Tahun", "Terima Kasih Jokowi 4 Tahun Berhasil Merawat NKRI", Senin (22/10).

Spanduk-spanduk itu tersebar di sejumlah titik di wilayah Gunung Sahari, Jakarta Pusat antara lain: JPO Galeri Nasional, JPO Kostrad Stasiun Gambir, JPO Stasiun Juanda, JPO Lion Tower Gajah Mada, JPO Pasar Baru Jakpus, JPO Kantor Pos Indonesia.

Kemudian, di TL Penjernihan samping SPBU, flyover FO Karet, JPO depan rukan Blok E Tanah Abang Bukit, JPO Taman Tomas Jalan Cideng Timur, TL. Abdul Muis-Budi Kemuliaan, TL. Agus Salim depan Plaza Gani Djemat dan sejumlah titik di wilayah lainnya.

Sekitar Megaria, Jalan Diponegoro, JPO Kenari Mas, Jalan Pasar Senin, flyover Cempaka Putih, flyover Jalan pemuda, JPO Pasar Burung Pramuka.

Abdul Roshid (43), warga Manggarai, Jakarta Selatan ini mengaku baru melihat spanduk tersebut, hari ini (22/10/2018). Menurutnya, spanduk ucapan terima kasih sangat wajar ditujukan kepada pemerintah Jokowi.

"Isinya dukungan, ya memang pemerintah Jokowi - JK terbukti membangun Indonesia. Wajar kalau pemerintahan ini perlu terus di dukung sekali lagi memimpin indonesia," ujarnya.

Roshid juga meminta, semua pihak terutama mahasiswa mengakui prestasi yang sudah di capai oleh Jokowi selama 4 tahun. Jangan karena perbedaan politik, mengikari apa yang sudah ditorehkan pemerintah.

"Semoga Pilpres damai sehingga pemerintahan bisa terus bekerja dan berprestasi. Lawan politik sebaiknya jangan menyerang dengan kata-kata manis tanpa solusi, hoaks, fitnah dan kampanye negatif," katanya.

(ES/AA)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA