1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Sepekan dirawat di RSHS Bandung, Rachel sudah kembali ceria

Pasca menjalani operasi, Rachel dapat kembali ceria dan dapat diajak ngobrol.

Dokter bedah plastik RSHS Kota Bandung dr Rani Septrina. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 10 Oktober 2017 14:33

Merdeka.com, Bandung - Rachel Herliani (11), bocah kelas 5 SD yang mengalami luka bakar hampir di seluruh wajahnya setelah dicelupkan ke dalam ke dalam wajan berisi minyak goreng panas oleh nenek tirinya, menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Rachel saat ini dirawat di ruang kemuning nomor 202. Sepekan dirawat di rumah sakit, Rachel telah menjalani operasi satu kali.

Dokter bedah plastik RSHS Kota Bandung dr Rani Septrina yang menangani Rachel mengatakan, pasiennya tersebut mengalami luka lepuh pada bagian muka. Pihaknya langsung melakukan penanganan pada luka bakar pasien.

"Tindakannya, waktu tanggal 1 Oktober (Minggu) malam langsung melakukan pembersihan muka, dan memberikan obat serta antibiotik," ujar Rani kepada wartawan.

Setelah dilakukan pembersihan luka pihaknya langsung melakukan tindakan operasi. Rachel masih harus menjalani perawatan dimana setiap lima hari sekali harus menjalani operasi pembersihan.

"Ada trauma ringan di mata. Setiap 5 hari sekali operasi pembersihan. Nanti kita lihat apakah bisa tambal kulit atau tendon," ucapnya.

Pasca menjalani operasi, Rachel dapat kembali ceria dan dapat diajak ngobrol. Disinggung kondisi wajah Rachel yang dapat kembali seperti semula, Rani menyebut pihaknya tidak bisa menjamin.

"Kalau 100 persen enggak bisa janji, kalau di bawah 100 persen diusahakan," pungkasnya.

(FF/DR)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA