1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Semarakan Milad Pertama, Bandung Creative Hub Gandeng Puluhan Komunitas

"Banyak banget kegiatan serunya. Besok bakal ada kegiatan musik di perpustakaan. Ada pameran, dan banyak lagi. Seru pastinya".

Bandung Creative Hub. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 18 Desember 2018 15:37

Merdeka.com, Bandung - Ketua pelaksana ulang tahun Bandung Creative Hub, Ivan mengatakan, merayakan hari jadi Bandung Creative Hub yang pertama, akan ada serangkaian acara menarik yang diselenggarakan mulai 18 hingga 30 Desember 2018 mendatang.

Setiap harinya, ada acara yang berbeda diselenggarakan. Mulai dari musik, fotografi, fesyen, desain, hingga kriya akan dihadirkan untuk meramaikan. Dalam momen ulang tahun ini, pihak Bandung Creative Hub juga menggandeng puluhan komunitas.

"Dari delapan subsektor, masing-masing subsektor melibatkan sekitar 10 hingga 15 komunitas. Untuk fotografi sendiri malah ada 30 komunitas yang ikut terlibat," ujar Ivan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, Selasa (18/12).

Ivan menjelaskan, puncak acara akan berlangsung tepat pada hari ulang tahun Bandung Creative Hub yakni tanggal 28 Desember 2018 mendatang. Pada puncak acara, rencananya Walikota Bandung dan pejabat setempat akan hadir.

"Banyak banget kegiatan serunya. Besok bakal ada kegiatan musik di perpustakaan. Ada pameran, dan banyak lagi. Seru pastinya," kata dia.

Salah satu kegiatan dalam rangkaian milad ini adalah kompetisi Bandung Brewers Cup (BBrC). Kompetisi ini akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut yakni 21 hingga 23 Desember mendatang. Kompetisi menyeduh kopi dengan alat seduh manual ini akan diikuti oleh 40 peserta dan dinilai oleh 19 orang juri.

Sementara itu, Bandung Creative Hub sendiri merupakan pusat simpul kreatif warga Bandung. Diresmikan pada 28 Desember 2017 lalu, tempat ini digadang-gadang menjadi pusat kreatif paling lengkap dan canggih.

Bandung Creative Hub berada di bawah unit pelaksana teknis pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Ada delapan subsektor yang berada di bawah naungan Disbudpar.

Tempat ini memiliki fasilitas seperti ruang-ruang kelas, kafe, perpustakaan, toko desain, serta studio yang dilengkapi dengan berbagai peralatan untuk fotografi dan lainnya.

(ES/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA