1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Sekda Jabar beberkan program pembangunan kepada mahasiswa Universitas Widyatama

"Nanti mahasiswa baru ini 20 sampai 30 tahun ke depan akan menjadi pemimpin. Mungkin salah satu dari mereka akan berkarier di Provinsi Jabar".

Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 04 September 2018 14:01

Merdeka.com, Bandung - Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa membeberkan program pembangunan Jawa Barat dalam beberapa tahun ke depan kepada para mahasiswa baru di Universitas Widyatama dalam acara Program Pengenalan Universitas (PPU) di Gedung Auditorium (GSG) Widyatama, Selasa (4/9).

Mengangkat tema ‘Mahasiswa dan Pembangunan Jabar' Iwa menyampaikan program pembangunan Jawa Barat sejalan dengan program yang selama ini dicanangkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yakni fokus kepada perbaikan infrastruktur yang akan meningkatkan investasi ke Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Tentu saja dibarengi dengan pelayanan publik yang baik. Saat ini salah satu infratruktur yang tengah dibenahi di Jawa Barat khususnya bidang transportasi yakni pembangunan bandara kertajati dan kereta api super cepat Jakarta Bandung.

"Jarak Jakarta – Bandung sejauh 140 km akan ditempuh dalam 37 menit. Peran mahasiswa dalam pembangunan Jawa Barat diharapkan ketika infrastruktur dan investasi sudah menunjang, mahasiswa lah yang menjadi pelaku usaha dalam pembangunan Indonesia,” ujar Iwa kepada Merdeka Bandung, Selasa (4/9).

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Operasional, SDM dan Keuangan Universitas Widyatama, Djoko S. Roespinoedji mengatakan, kegiatan PPU hari ke tujuh ini dengan menggandeng Sekda Jabar merupakan upaya untuk mengajak para mahasiswa mengenal baik peta kekuatan di Provinsi Jawa Barat.

"Pak Sekda memberikan pemaparan untuk mengenalkan dengan baik kepada mahasiswa mengenai peta kekuatan karena kita hidup di Provinsi Jawa Barat. Bagaimanapun juga nanti mahasiswa baru ini 20 sampai 30 tahun ke depan akan menjadi pemimpin. Mungkin salah satu dari mereka akan berkarier di Provinsi Jabar," katanya.

(ES/AA)
  1. Info Kampus
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA