1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Sebanyak 478 pimpinan perguruan tinggi se-Jabar bakal bertemu di Telkom University

"Perguruan tinggi harus bisa ciptakan lulusan yang diakui dunia," kata Ainun.

Pertemuan pimpinan perguruan tinggi di Bandung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 12 Januari 2018 11:28

Merdeka.com, Bandung - Menghadapi era kompetitif, Perguruan Tinggi diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang mumpuni, beradaptasi dengan kemajuan yang dinamis dan cepat. Dalam sembilan program Nawacita cetusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yakni peningkatan kualitas hidup manusia, oleh karena itu Universitas dituntut menjadi lumbung sumber daya manusia kompeten.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kemenristekdikti Profesor Ainun Naim, di hadapan sekira 478 pimpinan perguruan tinggi di Jawa Barat dan Banten, saat menjadi narasumber dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Kebijakan Pendidikan Tinggi dan Program Kerja Kopertis IV Tahun Anggaran 2018, di Gedung Manterawu Telkom University, Kamis (11/1).

"Perguruan tinggi harus bisa ciptakan lulusan yang diakui dunia, namun terlebih dahulu tingkatkan kualitas perguruan tinggi yang diakui dunia, di Jawa Barat dan Banten ini kita bersyukur ada kampus yang bagus, Telkom University. Ini harus menjadi pemicu yang lain," ucap Ainun Naim dari siaran berita yang diterima Merdeka Bandung, Kamis (11/1).

Acara Rakor yang diikuti sekitar 478 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibawah naungan Kopertis IV (Jabar Banten) ini dalam rangka menyamakan persepsi dan koordinasi dengan perguruan tinggi swasta tentang pelaksanaan peran pendidikan tinggi serta program kerja/kegiatan Kopertis Wilayah IV.

Koordinator Kopertis IV Profesor Uman Suherman dalam sambutannya menerangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendengarkan kebijakan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) guna menjadikan PTS yang ada di wilayah Kopertis IV menjadi perguruan tinggi yang favorit.

"Dalam acara ini juga kami ingin melaporkan kombinasi PTS yang ada di wilayah Jabar Banten ke Kemenristekdikti guna menciptakan PTS di bawah Kopertis IV menjadi PTS terbaik di Indonesia," terangnya.

Selaku tuan rumah, Rektor Telkom University Profesor Mochamad Ashari menyampaikan ucapan terimakasih kepada kopertis IV yang menjadikan Telkom University menjadi tuan rumah dalam acara akbar ini.

"Suatu kehormatan bagi kami (Telkom University) bisa menjadi tuan rumah dari 478 PTS di Jabar Banten dalam acara rakor 2018, semoga dari kegiatan ini bisa menghasilkan ide-ide yang mampu memajukan bangsa Indonesia," ucapnya.

Seperti diketahui, Telkom University dalam catatan Micro Campus Universitas Rizona, Amerika Serikat, merupakan Universitas paling progressif di Indonesia. Terlebih baru-baru ini berhasil mencapai pengakuan Internasional melalui pemeringkatan QS Stars, dalam hal teaching, Inclusiveness, Employablity dan Innovations.

(MT/AA)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA