1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Sasar pemilih millennial, Yossi-Aries arahkan generasi muda Kota Bandung berwirausaha

"Program-program yang mendukung entrepreuneur muda di Kota Bandung akan diprioritaskan," kata Aries.

Yossi-Aries arahkan generasi muda Kota Bandung berwirausaha. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 14 Mei 2018 15:30

Merdeka.com, Bandung - Generasi millennial menjadi salah satu kelompok pemilih yang disasar oleh pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna. Terlebih lagi saat ini hampir 40 persen warga Kota Bandung merupakan generasi muda.

Calon Wakil Wali Kota Bandung, Aries Supriatna, mengatakan generasi muda memiliki peranan yang penting dalam mengisi pembangunan. Selain identik dengan ide-ide yang segar dan kreatif, jumlahnya yang banyak pun semakin menegaskan potensi mereka. Oleh karenanya harus diarahkan pada kegiatan positif untuk dapat berkontribusi pada kemajuan Kota Bandung.

Aries mengaku ingin mengarahkan generasi muda sebagai wirausahawan yang tangguh yang berkontribusi besar terhadap kesejahteraan masyarakat. Hal ini sangat mendukung pemuda di Kota Bandung yang kreatif.

"Program-program yang mendukung entrepreuneur muda di Kota Bandung akan diprioritaskan. Upaya dari pemerintah ini penting, agar betul-betul fokus dalam membina mereka," ujar Aries, Senin (14/5).

Dari hasil blusukan dan komunikasi dengan warga, Aries mengatakan banyak anak muda yang minat menjadi enterpreneuer. Dengan begitu, ketika terpilih dirinya akan melahirkan program-program kewirausahaan sesuai dengan karakteristik generasi muda di Kota Bandung.

Terlebih, dia meyakini kaum millennial di wilayahnya ini memiliki tingkat kreativitas yang baik sehingga pemerintah cukup memfasilitasinya saja. "Anak-anak muda Kota Bandung ini terkenal pintar dan kreatif. Jadi pemerintah tinggal melengkapinya saja," katanya.

Dengan berwirausaha, lanjut Aries, dapat mengurangi angka pengangguran. Selain itu dapat menambah pertumbuhan ekonomi di kota kembang ini.

Aries mengungkapkan, jumlah generasi muda yang banyak pun harus dimanfaatkan untuk memberi pendidikan politik kepada mereka. Salah satunya mengajak aktif berpolitik dengan turut menyalurkan hak pilih pada ajang demokrasi.

(MT/DR)
  1. Info Kota
  2. Pilwalkot Bandung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA