1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Sapa warga Bandung, pemain film 'Terbang Menembus Langit' hadir di CFD Dago

"Ini merupakan film biopik yang mengisahkan kerja keras orang Indonesia keturunan Tionghoa di Indonesia selama era orde baru".

Pemain film 'Terbang Menembus Langit'. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 22 April 2018 12:46

Merdeka.com, Bandung - Menyapa warga Bandung, para pemain film 'Terbang: Menembus Langit' hadir di Car Free Day (CFD) Dago, Minggu (22/4). Hadir pukul 08.00 WIB, pemeran utama Dion Wiyoko berhasil membuat kawula muda Kota Kembang histeris.

Kehadiran Dion Wiyoko, Dayu Leanto dan Fajar Nugros sang sutradara dalam kesempatan tersebut merupakan rangkaian promosi film yang tayang pada Kamis (19/4) lalu.

Sutradara film 'Terbang: Menembus Langit', Fajar Nugros mengatakan, film ini mengangkat kisah nyata dari sosok motivator dan pengusaha asal Tarakan yakni Onggy Hianata.

"Ini merupakan film biopik yang mengisahkan kerja keras orang Indonesia keturunan Tionghoa di Indonesia selama era orde baru. Menceritakan kisah orang susah dalam hidupnya," ujar Fajar kepada Merdeka Bandung, Minggu (22/4).

Sosok Onggy Hianata merupakan tokoh yang menarik untuk diikuti. Kisah hidupnya berhasil memotivasi banyak orang dan menunjukkan apa arti pengorbanan dan perjuangan hidup.

Diproduksi oleh Demi Istri Production ini bercerita mengenai Onggy diperankan oleh Dion Wiyoko yang terlahir dari keluarga sederhana. Rasa ingin tahu yang besar membuat ia hijrah ke Surabaya untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Kesuksan yang diraihnya kini tentu bukan dengan mudah diraih Onggy. Ia memulai bisnis dengan berjualan apel, jagung bakar sampai kerupuk. Hidupnya tidak berjalan mulus. Meski begitu, dengan semangat tinggi, ia berupaya untuk meraih kesuksesannya seperti sekarang ini.

Bagi Dion yang dipercaya memerankan sosok Onggy merupakan sebuah tantangan. Soalnya, sosok Onggy yang masih hidup saat ini membuatnya harus bisa mendalaminya dengan sangat baik.

Dion sendiri mengaku tertarik dengan kisah yang diangkat dalam
film ini. Kata dia, perjuangan seorang Onggy memang patut ditiru.

"Ceritanya Onggy ini punya pengalaman yang luar biasa. Mendapat kesempatan berperan sebagai Onggy tentunya hal menarik karena saat diberikan tawaran ini saya pikir memang harus ambil. Karakter ceritanya sangat menarik dan kuat," katanya.

(ES/AA)
  1. Hiburan
  2. Film
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA