1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Sambut HUT ke-42, PTDI gelar Festival Dirgantara selama dua hari

"Acara ini gratis dan terbuka untuk masyarakat umum," kata Irland.

©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 24 Agustus 2018 16:34

Merdeka.com, Bandung - Dalam menyambut perayaan HUT ke-42 PT Dirgantara Indonesia (PT DI) akan menggelar Festival Dirgantara Indonesia. Mengambil tema 'Indonesia Mengangkasa', acara ini akan digelar selama dua hari yakni tanggal 25 dan 26 Agustus 2018.

Manager Hukum dan Humas PT DI Irland Budiman mengatakan, ada beragam acara menarik yang akan digelar pada acara Festival Dirgantara Indonesia. Salah satunya yakni Food Jet Festival. Pengunjung dapat menikmati kuliner khas nusantara di dalam kabin pesawat, sehingga dapat menjadi keunikan terutama bagi masyarakat yang ingin merasakan makan di dalam kabin pesawat.

Dalam acara tersebut juga akan digelar open house & visit hangar. Pengunjung dapat mengenal lebih dalam industri dirgantara Indonesia dan melihat secara langsung pesawat-pesawat terbaik buatan PTDI. Namun untuk acara ini hanya akan digelar pada tanggal 25 Agustus 2018.

"Ini akan menjadi kesempatan yang istimewa bagi masyarakat untuk mengenal lebih dalam industri dirgantara Indonesia dan melihat secara langsung pesawat-pesawat terbaik buatan PTDI, diantaranya pesawat CN235-220, NC212i dan CN295," ujar Irland, Jumat (24/8).

Menurut Irland, dalam acara open house ini, masyarakat umum diperkenankan masuk dan plant tour mengelilingi hanggar dan kawasan produksi PTDI untuk melihat pesawat buatan PTDI menggunakan kendaraan yang telah disediakan oleh panitia. Pengunjung juga diperkenankan mengabadikan foto pesawat yang ditampilkan di depan apron hanggar Fixed Wing PTDI.

Dalam acara ini juga digelar pameran sinergi BUMN industri strategis yang menampilkan produk-produk terbaik dari BUMN yang tergabung dalam cluster NDHI (National Defence and High-Tech Industries), seperti produk terbaik dari PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero), PT INTI (Persero), PT Len Industri (Persero) dan PT Inuki (Persero). Selain itu, akan pula ditampilkan pameran pemenang lomba desain colour scheme body pesawat N219 Nurtanio dan pameran serta lomba foto dari Komunitas Fotografi Dirgantara (KFD) PTDI.

Namun yang lebih istimewa dalam Festival Dirgantara Indonesia ini, akan ada juga N219 Cockpit Demonstrator. Di mana masyarakat dapat merasakan secara langsung menjadi seorang Pilot yang menerbangkan pesawat N219 Nurtanio. Apalagi pesawat N219 Nurtanio merupakan pesawat bersejarah karena merupakan karya anak bangsa.

Irland menambahkan, kemeriahan perayaan HUT ke-42 PTDI, akan menyuguhkan penampilan dari musisi-musisi tanah air, di antaranya Payung Teduh, Rama Band, Irene Idol dan Kuburan Band serta menampilkan Parade Band Karyawan PTDI.
Masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, dapat mengikuti Uji Emisi Kendaraan di Area Parkir PTDI, sebagai bentuk komitmen perusahaan menjaga kualitas udara di Kota Bandung.

"Acara ini gratis dan terbuka untuk masyarakat umum," kata dia.

Acara ini rencananya yang akan dibuka oleh Direktur Utama PTDI, Elfien Goentoro di Kantor Pusat PT DI, Jalan Pajajaran No. 154, Bandung.

 

(ES/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA