1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Sabtu besok, ada buka puasa 10 ribu warga di sepanjang Asia Afrika

Kegiatan ini akan akan digelar di sepanjang Jalan Asia Afrika mulai dari ujung jalan Hotel Grand Preanger sampai Alun Alun.

Buka Puasa di Jalan Asia Afrika. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 16 Juni 2017 17:18

Merdeka.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung akan menggelar acara Buka Berkah On The Street (BUBOS) pada Sabtu, 17 Juni besok. Berbeda dengan kegiatan buka bersama pada umumnya, kegiatan bukber ini akan digelar di sepanjang Jalan Asia Afrika yang akan diikuti 10 ribu orang.

Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Praratya mengatakan, kegiatan Buka Berkah On The Street ini merupakan kegiatan penutup dalam rangkaian program Buka Berkah Ramadhan yang digelar 29 Mei - 12 Juni 2017.

Kegiatan ini akan akan digelar di sepanjang Jalan Asia Afrika mulai dari ujung Jalan Hotel Grand Preanger sampai Alun Alun.

"Kita menggunakan jalan tersebut karena tahun ini yang mengikuti Buboss cukup banyak, sekitar 7 - 10 ribu orang," ujar Atalia kepada wartawan, Jumat (16/6)

Dia menyebut, acara ini akan diikuti oleh berbagai unsur organisasi, mulai dari SKPD Pemkot Bandung, komunitas, dan warga Bandung. Melalui acara ini, Atalia ingin mengangkat kembali semangat kebersamaan dengan warga Bandung.

Dalam pelaksanaannya kegiatan ini pun kata Atalia, tidak menggunakan dana dari pemerintah, tetapi urunan dari warga Bandung.

"Karena hidup adalah udunan. Kegiatan ini murni keinginan untuk mengikuti acara Buboss, tidak ada biaya sedikitpun. Contoh seperti rumah makan atau cafe, ya mereka menyumbang makanan secukupnya," kata istri Walikota Bandung ini.

Kegiatan ini rencananya akan dimulai sejak pukul 15.30 hingga pukul 19.00. Acara BUBOS ini akan dimeriahkan dengan beragam acara mulai dari fashion show busana muslim, rampak bedug, serta penampilan akustik.

Dalam acara ini juga akan menampilkan pemenang di kegiatan buka berkah ramadan yang meliputi lomba Adzan, Hafidz Alquran dan Dai cilik. Selain itu juga akan dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Afgan dan Chakra Khan

Rekayasa jalan akan diberlakukan saat pelaksanaan acara. Seperti saat pelaksanaan Car Free Night (CFN), Jalan Asia Afrika akan ditutup mulai dari persimpangan Hotel Grand Preanger hingga Tugu Asia Afrika.

(MT/DR)
  1. Ramadan 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA