1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Saat rapat paripurna, ketua DPRD Kota Bandung singgung tewasnya suporter Persija

"Bersamaan ini kami atas nama pimpinan dan anggota dewan menyampaikan keprihatinan mendalam dan menyayangkan insiden yang terjadi".

rapat paripurna. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 25 September 2018 14:56

Merdeka.com, Bandung - DPRD Kota Bandung dan Pemkot Bandung menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke 208 di Gedung DPRD, Jalan Sukabumi, Selasa (25/9). Ketua DPRD Kota Bandung Isa Subagja berkesempatan untuk menyampaikan pidatonya di depan anggota dewan dan jajaran pejabat Pemkot Bandung.

Mengawali pidatonya, Isa menyinggung terkait insiden tewasnya seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila jelang laga Persib vs Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/9) kemarin. Isa menyampaikan keprihatinanya atas peristiwa memilukan tersebut.

"Bersamaan ini kami atas nama pimpinan dan anggota dewan menyampaikan keprihatinan mendalam dan menyayangkan insiden yang terjadi. Kami menyampaikan bela sungawa yang mendalaam untuk keluarga korban senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan," ujar Isa.

Menurut dia, olahraga sejatinya merupakan sarana untuk untuk membangun jiwa sportivitas, persaudaraan sekaligus media pemersatu. Olahraga seharusnya menjadi tontonan yang menarik, bukan malah menjadi ajang untuk berbuat anarkis.

"Dengan olahraga ini semua bisa bersatu bisa damai. Dalam event Asian Games kemarin Korea Selatan dan Korea Utara bisa bersatu dalam satu barisan. Tentunya olahraga harus dijadikan sebuah tontonan yang menarik dan menghibur. Jadi kalau sepakbola sebagai sebuah hiburan tentunya ending-nya harus happy," katanya.

Isa pun mendorong kepada semua pihak terkait untuk berkoordinasi agar segera bisa menyelesaikan masalah ini sesuai kewenangan. Dia berharap suporter sepakbola semakin dewasa santun dan tidak mudah terpancing berbuah anarkis.

Tak hanya Isa, Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial pun mengawali pidatonya dengan menyinggung soal insiden tewasnya suporter Persija Jakarta. Dia pun mendoakan agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun. Mengawali pidato atas nama Pemkot Bandung menyampakan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa salah satu suprter saudara kita Haringga Sirila dalam insiden Minggu kemarin. Kita semua sangat prihatin, semoga korban diampuni dosa-dosanya mendapat ampunan dan mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," katanya.

(ES/DR)
  1. Info Kota
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA