1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Rocket Rockers hentak Bandung di tengah cuaca yang mendung

"Sebelum kita ada HMGC yang juga ke Jepang. Kami bisa tour ke Jepang soalnya kalian yang beli merchendise original Rocket Rockers," kata Aska.

Rocket Rockers. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 14 Oktober 2018 17:12

Merdeka.com, Bandung - Cuaca disekitar Lapangan Pussenif PPI Kota Kembang terlihat begitu mendung. Pertanda hujan akan turun begitu terlihat jelas. Namun, semangat band indie Bandung, Rocket Rockers tak surut untuk menghentak adrenalin penonton yang hadir di hajatan musik ‘Preanger Fest’, Minggu (14/10).

Didapuk menjadi pengisi acara musik yang diselenggarakan selama dua hari sejak kemarin Sabtu (13/10) itu, band yang digawangi Aska (vokal, gitar), Bisma (Bass), dan Ozom (drum) ini beraksi di Balad Stage. Ketiganya naik panggung pukul 15.00 WIB.

Tembang ‘Mimpi Menjadi Sarjana’ dipilih untuk menjadi pembuka penampilan band yang lahir pada 1998 silam itu. Lewat lagu ini, Aska sang vokalis mengajak penonton yang masih mengenyam pendidikan ditingkat perkuliahan untuk bisa segera menyelesaikan tugas akhirnya.

"Mana yang masih kuliah angkat tangannya. Yang paling depan saya minta suaranya lebih keras. Semakin keras, semakin cepat kalian lulus dari kampus. Amin," ujar Aska sebagai kalimat pembuka dalam aksi panggungnya di Preanger Fest di Lapangan Pussenif PPI, Minggu (14/10).

Penampilan kemudian dilanjutkan dengan lagu ‘Bangkit’, ‘Pilihanku’, ‘Reaksi Rasa’, ‘Hilang Ingatan’, ‘Bersama Taklukan Dunia’, dan ‘Dia’. Sekitar satu jam penuh band yang semula mengusung nama Immorality President ini menghibur penonton.

Sebelum melanjutkan penampilan dilagu berikutnya, sang ujung tombak berkisah perihal pengalaman mereka mendapat kesempatan manggung di Jepang. Kata Aska, ini adalah pengalaman berharga bagi Rocket Rockers bisa manggung di enam tempat dan menetap selama 10 hari di Negeri Sakura itu.

"Kesempatan luar biasa kami bisa manggung di Jepang dengan sambutan yang bagus. Next, tahun depan ada dari kalian di sini yang manggung diluar. Sebelum kita ada HMGC yang juga ke Jepang. Kami bisa tour ke Jepang soalnya kalian yang beli merchendise original Rocket Rockers," papar Aska.

Dilagu terakhir, Rocket Rockers melantunkan tembang ‘Meraih Bintang’ yang dipopulerkan Via Vallen dan kemudian kembali dilanjut dengan tembang ‘Dia’. Penampilan memukau dari band yang pertama kali meluncurkan album pada 2002 dengan tajuk ‘Soundtrack For Your Life’ ini rupanya berhasil mencuri perhatian penonton. Hal tersebut nampak dari begitu ramainya penonton yang memadati area panggung.

Sementara itu, Preanger Fest yang diselenggarakan oleh Havas Indonesia merupakan acara musik dengan menghadirkan tiga panggung pada satu area yang sama. Semua musisi yang menjadi pengisi acara merupakan musisi asal Tanah Parahyangan. Selain Rocket Rockers, ada pula Bimbo, Mocca, serta Burger Kill yang turut menyemarakkan kegiatan ini.

 

(ES/AA)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA