1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Relawan Kota Bandung minta Ridwan Kamil lanjutkan 2 periode

Menurut mereka Kota Bandung di bawah pemerintahan Ridwan Kamil telah berupaya membangun berbagai fasilitas dan infrastruktur kota.

Komunitas Relawan Kota Bandung (RKBDG). ©2017 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 15 Maret 2017 14:03

Merdeka.com, Bandung - Relawan Kota Bandung (RKBDG) yang merupakan salah satu basis relawan pemenangan Ridwan Kamil dalam Pilwalkot Kota Bandung pada 2013 lalu meminta Kang Emil untuk meneruskan kepemimpinan sebagai Wali Kota periode kedua. Hal ini untuk menanggapi maraknya pemberitaan mengenai pencalonan Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jabar.

"Dalam mengambil keputusan terbaik kelak, RKBDG menghormati sepenuhnya hak Kang Emil dalam menentukan sikap. Namun RKBDG menilai sebaiknya Kang Emil melanjutkan kepemimpinan di Kota Bandung periode 2018-2023," ujar salah satu relawan RKBDG Ben Wirawan di Gedung Indonesia Menggugat, Rabu (15/3).

Menurut dia, Kota Bandung di bawah pemerintahan Ridwan Kamil telah berupaya membangun berbagai fasilitas dan infrastruktur kota yang dapat dinikmati warga. Di bidang reformasi birokrasi, Kota Bandung telah meraih predikat A untuk Akuntabilitas Kineria Instansi Pemerintah (AKlP). Sebelumnya Pemkot Bandung hanya bisa meraih nilai CC atau dibawah 50 selama dua tahun terakhir.

"Beragam pencapaian yang kini terwujud dalam 222 penghargaan yang sudah diraih oleh Kota Bandung selama tiga tahun kepemimpinan masih akan terus bertambah mengingat masa kerja Kang Emil baru akan berakhir pada tahun 2018 mendatang," katanya.

Ben mengatakan beberapa waktu belakangan ini, telah banyak upaya yang mendorong agar Ridwan Kamil untuk maju menjadi salah satu kandidat calon Gubernur Jawa Barat pada tahun 2018 mendatang. Melihat banyaknya pemberitaan media tentang pencalonan Ridwan Kamil menjadi gubernur Jawa Barat kedepan, menjadi perhatian komunitas Relawan Kota Bandung (RKBDG) karena sedikit banyak mempengaruhi jalannya politik kota dan birokrasi kota Bandung selama dua tahun ke depan.

Ben mengaku pihaknya telah bertemu langsung dengan Ridwan Kamil untuk mendengarkan penjelasan langsung dari beliau terkait isu ini. Dalam pertemuan tersebut beliau menyatakan bahwa saat ini masih sedang tahap mempertimbangkan berbagai dekungan tokoh kelompok masyarakat dan atau Partai politik tersebut, tetapi belum mengambil keputusan akhir

"Saat ini masih ada sisa waktu satu setengah tahun pada periode kepemimpinan Kang Emil di Kota Bandung. Oleh karenanya RKBDG mengajak wali kota, birokrasi dan seluruh elemen masyarakat untuk tetap fokus membangun Bandung juara," katanya.

(FF/DR)
  1. Ridwan Kamil
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA