Saat Ridwan Kamil dikalahkan Oded dalam lomba makan kerupuk

user
Mohammad Taufik 17 Agustus 2016, 16:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Beragam cara dilakukan masyarakat untuk merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang jatuh pada Rabu (17/8) ini. Selain melaksanakan upacara bendera, beberapa kegiatan lain juga biasanya digelar, misalnya berbagai lomba tujuh belasan.

Seperti perlombaan yang diikuti Wali Kota Bandung Ridwan Kamil beserta jajaran Kepala Dinas Pemkot Bandung ini. Mereka kompak mengikuti berbagai lomba yang digelar di Jalan Taman Hewan, RW 8 Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong. Ada beragam lomba yang digelar mulai dari lomba makan kerupuk, tarik tambang hingga balap bakiak.

Lomba makan kerupuk menjadi lomba pertama yang diikuti oleh Ridwan Kamil dan jajaran Pejabat Pemkot, termasuk Wakil Wali Kota Oded M Danial, Dirut PD Kebersihan Deni Nurdiana, Asisten 1 Priana Wirasaputra, Camat Coblong Anton Sugiana.

Begitu aba-aba dari panitia dimulai keseruan lomba pun menyeruak. Teriakan dari warga sekitar yang memadati area lomba menambah semarak perayaan 17 Agustusan. Terlebih lagi lomba makan kerupuk ini digelar di kolam ikan di tengah-tengah permukiman warga. Mereka pun rela berbasah-basah ria, meski pun sebagian besar pejabat masih mengenakan pakaian formal.

Ridwan Kamil yang mengenakan poloshirt berwarna merah tampak kesulitan memakan kerupuk yang digantung. Namun Oded yang berada di sampingnya begitu mudah menghabiskan kerupuk yang digantung.

Beberapa menit berjalan, teriakan dari warga terus menggema selama perlombaan berlangsung. Hingga akhirnya Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial keluar sebagai pemenang lomba makan kerupuk.

Sesi kedua lomba makan kerupuk pun kembali digelar. Kini giliran Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamaan Arief Prasetya, Kepala BPLH Hikmat Ginanjar, Kepala BPPT Dandan Riza dan Dirut PDAM Tirtawening Soni Salimi unjuk gigi.

Begitu aba-aba dari panitia dimulai, suasana pun kembali bergemuruh. Sorak sorai warga termasuk Ridwan Kamil menyemangati para anak buahnya untuk mengikuti lomba. Tak butuh waktu lama, lima menit kemudian Dirut PDAM Tirtawening Soni Salimi keluar sebagai pemenang.

Setelah lomba kerupuk, acara dilanjutkan dengan lomba mengambil koin dalam jeruk. Istri Ridwan Kamil Atalia Praratya pun tak mau kalah ikut perlombaan. Atalia bersaing dengan sejumlah Kepala Dinas seperti Kadisdukcapil Popong W Nuraini dan pejabat lainnya. Tak butuh waktu lama, Atalia berhasil memenangkan lomba.

Acara pun dilanjutkan dengan berbagai perlombaan lainnya seperti Tarik Tambang dan Bakiak. Kehadiran orang nomor satu di Kota Bandung ini menambah kemeriahan perayaan HUT RI di RW 8, Kelurahan Lebak Siliwangi.

"Nah ini dalam rangka berbagi kegembiraannya kita datangi warga. Tahun lalu di Babakan Ciparay, tahun ini di Kecamatan Coblong. Yang istimewanya lomba balap makan kerupuk ya di atas air. Ini lebih istimewa," ujar pria yang akrab disapa Emil ini.

Emil mengatakan, acara lomba ini diikuti juga oleh pejabat di lingkungan Pemkot Bandung. Tujuannya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Dan mudah-mudahan ini jadi tradisi kita dengan rakyat enggak ada bedanya kecuali kesibukannya saja. Tahun depan kita pindah lagi muter-muter. Yang datang juga tidak hanya kami, istri wali dan pak wakil juga datang," ujarnya memungkasi.

Kredit

Bagikan