Anak buahnya ikut lomba Agustusan, Emil bilang: Pejabat harus merakyat

user
Mohammad Taufik 17 Agustus 2016, 16:23 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama pejabat Pemkot Bandung merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI dengan menggelar berbagai perlombaan bersama warga RW 8 Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong.

Ada berbagai perlombaan digelar, seperti lomba balap makan kerupuk, lomba mengambil koin di dalam jeruk, lomba tarik tambang dan bakiak.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, kegiatan ini merupakan acara rutin setiap 17 Agustusan. Keikutsertaan para pejabat Pemkot Bandung mengikuti berbagai perlombaan, untuk memberikan kebahagiaan kepada warga dengan mendatangi mereka.

"Kemerdekaan hanya setahun sekali dirayakan dan biasanya khas Indonesia ada perayaan dengan kegembiraan. Nah dalam rangka berbagi kegembiraannya double, kita datangi warga. Tahun lalu di Babakan Ciparay, tahun ini di Kecamatan Coblong," kata Ridwan kepada wartawan di sela acara, Rabu (17/8)

Emil menjelaskan, kehadiran para pejabat Pemkot Bandung ini juga untu semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. "Pejabat harus merakyat. Karena dulunya juga rakyat, kembali merakyat," katanya.

Menurut dia, acara lomba 17 Agustusan bersama warga akan menjadi tradisi yang dilakukan setiap tahun. Dia berharap dengan cara ini dapat membuat pejabat semakin dekat dengan masyarakat.

"Dari gestur wajah aja mereka kelihatan sangat bahagia didatangi oleh kita. Dan mudah-mudahan ini jadi tradisi kita dengan rakyat enggak ada bedanya, kecuali kesibukannya saja," katanya.

Kredit

Bagikan