Pidato kemerdekaan RI, Gubernur Aher umbar prestasi Jabar

user
Farah Fuadona 17 Agustus 2016, 12:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan bertindak sebagai pemimpin upacara pada hari jadi Kemerdekaan Indonesia ke-71. Aher sapaan akrabnya, dalam sambutan tersebut mengumbar prestasi yang diraih selama hampir dua periode mimpin provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia.

Upacara kemerdekaan RI dilangsungkan di Lapang Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (17/8). Hadir unsur musyawarah pimpinan daerah Jabar serta kepala daerah seperti Wali Kota Bandung Ridwan Kamil serta wakilnya Oded M. Danial.

"Alhamdulilah berkat kerja nyata serta dukungan semua pihak terlebih dukungan DPRD dan masyarakat dalam kurun waktu 2008-2016 Pemprov Jabar meraih 211 penghargaan tingkat nasional," kata Aher dalam sambutannya.

Penghargaan yang cukup membanggakan tak lain adalah disabetnya Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari BPK RI secara lima tahun berturut-turut yang digenapkan dengan 11 daerah kabupaten/kota.

"Pemerintah kabupaten/kota di Jabar untuk meraih opini WTP yang dipersiapkan sejak tahapan perencanaan pembangunan. Selain semangat meraih WTP akan sangat membanggakan juga apabila dapat predikat A dalam penilaian akuntabilitas dari KemenPAN)," jelasnya.

Dalam momen hari jadi Indonesia ke-71 dia mengajak masyarakat untuk bisa menghadirkan semangat kebersamaan, persatuan, dan kekompakan dalam mengisi kemerdekaan melalui upaya nyata untuk mewujudkan cita-cita bersama sebagai sebuah bangsa.

"Hal ini sejalan dengan spirit dari peringatan HUT RI kali ini yakni Indonesia kerja nyata," tandasnya.

Kredit

Bagikan