Konfigurasi 71th lengkapi pemecahan rekor muri di tujuh kota Indonesia

user
Mohammad Taufik 17 Agustus 2016, 11:41 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Konfigurasi angka 71th yang dibuat oleh anggota Komunitas Indonesia Automotive Society (IAS) di lapangan parkir Kawasan Terpadu Trans Studio Bandung berhasil melengkapi pemecahan rekor MURI yang diselenggarakan secara serentak di tujuh kota.

Sebanyak 119 mobil berwarna merah, putih, dan hitam dikerahkan untuk membentuk konfigurasi tersebut. Bila dilihat dari depan, belakang, ataupun samping, bentuk 71th yang disusun dari ratusan mobil itu memang tak akan nampak.

Namun, jika dilihat menggunakan kamera drone dari bagian atas, terbentuk sempurna angka 71th yang merupakan usia dari Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini, Rabu (17/8). Pencatatan rekor Muri sendiri dilakukan pukul 10.00 WIB di Jakarta.

"Jadi, rekor Muri-nya adalah titik terbanyak penyelenggaraan konfigurasi menggunakan mobil. Kegiatan ini diselenggarakan di tujuh kota," ujar Ketua Panitia Pelaksana Pemecahan Rekor Muri dan sekaligus Koordinator IAS Bandung, Ferry Faryd kepada Merdeka Bandung, Rabu (17/8).

Untuk tujuh kota penyelenggaraan rekor Muri ini di antaranya diselenggarakan di Bandung, Jakarta, Medan, serta Makassar. Semua kota yang terlibat melakukan konfigurasi berbeda yang di antaranya membentuk angka 71th seperti di Bandung, serta membentuk bendera merah putih.

"Lumayan ya untuk menggelar kegiatan ini sangat sulit karena untuk mengumpulkan komunitas mobil di Bandung saja sulit, ini skalanya Indonesia dengan diselenggarakan di tujuh kota. Dengan segala kemampuan yang kami miliki, akhirnya berhasil juga," ujarnya.

Dengan melakukan persiapan selama sebulan penuh, pihaknya merasa bangga karena pencatatan rekor Muri untuk pertama kalinya mengenai konfigurasi ini bisa berlangsung dengan sukses.

Kredit

Bagikan