KFC dan Divers Clean Action Lakukan Kegiatan Bersih Pantai di 10 Provinsi

user
Endang Saputra 21 Februari 2022, 17:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - KFC Indonesia bekerjasama dengan Divers Clean Action (DCA) melakukan kegiatan membersihkan pantai dan laut di 10 provinsi di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan secara serempak di Sumatera Utara, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Kalimatan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Maluku, dan Maluku Utara.

Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia Tbk yang merupakan pemegang waralaba KFC Indonesia, Eric Leong mengatakan, kegiatan bersih pantai dan laut di Hari Peduli Sampah (HPSN) 2022 merupakan bagian dari komitmen perusahaan.

"Ini adalah komitmen kami dalam upaya perbaikan lingkungan yang telah berjalan sejak lama. Pada tahun 2017 KFC Indonesia merilis kampanye #NoStrawMovement yaitu pengurangan pemakaian sedotan plastik di srluruh gerai KFC Indonesia," kata Eric dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat dan pemerintah lokal khususnya di kawasan pesisir terutama anak-anak muda yang tergabung dalam program Marine Debris Ranger (MDR).

Marine Debris Ranger sendiri merupakan program yang digagas pada tahun 2020 oleh Divers Clean Action dan didukung KFC Indonesia. Tujuannya untuk mengajak masyarakat khususnya di daerah pesisir dalam mengatasi permasalahan sampah yang ada di Indonesia.

"Dengan adanya Marine Debris Ranger, kami berusaha menjangkau masyarakat dengan lebih luas dalam penanggulangan sampah terutama di daerah pesisir," jelasnya.

Kredit

Bagikan