KAI Services Resmikan Lokomart Baru di Stasiun Pasar Senen

user
Endang Saputra 28 Januari 2022, 19:40 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (persero) yaitu PT Reska Multi Usaha atau dikenal dengan KAI Services kembali meresmikan satu lokomart baru. Kali ini lokasinya di Stasiun Pasar Senen.

Sebagai perusahaan yang mendukung penyelenggaraan perkeretaapian, KAI Services memiliki tiga bidang bisnis utama yaitu pelayanan sepanjang perjalanan kereta api (onboard services), integrated facility services dan pelayanan komersil (commercial services).

Melalui lokomart, KAI Services merambah kembali ke bisnis outlet retail setelah sebelumnya juga memberikan pelayanan digital retail melalui platform yang sama yaitu lokomart.id.

Plt. President Director KAI Services, Tamsil Nurhamedi mengatakan, lokomart akan menjadi one stop services pelayanan penumpang kereta api.

"Selain menyediakan kebutuhan pokok selayaknya retail lain, lokomart juga menyediakan makanan dan minuman unggulan produksi KAI Services yang biasa dinikmati sepanjang perjalanan kereta api," kata Tamsil dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Ke depannya, Lokomart juga akan terintegrasi dengan KAI Services lainnya serta platform pembayaran KAIpay sehingga akan menambah kemudahan penumpang dalam melakukan pemesanan dan pembayaran serta pelayanan melalui satu aplikasi KAI acces.

Pengelolaan lokomart juga bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (alfamart) yang berpengalaman dalam pengelolaan retail dan matang dalam pola distribusi.

Direktur Utama Alfamart, Anggara Hans Prawira menjelaskan bahwa Alfamart senang bisa bekerja sama dengan KAI Services melalui Lokomart by Alfaexpress ini. Produk RTE (ready to eat) dan RTD (ready to drink) yang bervariasi atau barang kebutuhan lain yang disediakan serta layanan yang cepat dan praktis, sesuai dengan karakteristik konsumen di lokasi stasiun kereta.

"Itu semua tentu bisa memenuhi harapan konsumen di sini atau penumpang angkutan kereta akan kehadiran toko ritel di stasiun. Harapannya kehadiran Lokomart by Alfaexpress ini disambut baik oleh konsumen," kata Anggara.

Kredit

Bagikan