Amalsholeh.com dan DT Peduli Distribusi Bantuan Bagi Para Penyintas Banjir

user
Endang Saputra 20 September 2021, 14:30 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Himpunan donasi #BeramalTanggap yang merupakan amanah dari para donatur di Amalsholeh.com, diantaranya didistribusikan kepada para penyintas Banjir di Kab. Lebak, Banten, pada Jumat (17/09). Pendistribusian bantuan bagi para penyintas banjir di Kab. Lebak ini, dilakukan dengan berkolaborasi bersama tim lapangan dari DT Peduli.

"Kami berkerjasama dan berkolaborasi dengan DT Peduli, merupakan upaya untuk segera mendistribusikan bantuan bagi para penyintas banjir di Kab. Lebak ini," tutur Astri Febrianti selaku Strategic Partnership Manager dari Amalsholeh dikutip dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

"Donasi #BeramalaTanggap sudah terhimpun dari para donatur, dan tim lapangan DT Peduli sudah siap untuk turun ke lokasi bencana. Harapannya kolaborasi ini akan terjalin untuk beragam program dan kemanfataan lainnya di masa-masa mendatang," pungkas Astri.

Bantuan direalisasiskan menjadi 150 Paket Tanggap yang terdiri dari: makanan siap santap, hygiene kit (deterjen, sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, shampo, hand sanitizer), serta immune booster (madu murni, tablet vitamin c, multivitamin).

Lokasi distribusi bantuan diawali di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Mubtadiien, Ds. Aweh, Kec. Rangkasbitung, Kab. Lebak. Ponpes ini terdampak banjir dengan ketinggian air hingga pinggang orang dewasa.
Proses pembelajaran di Ponpes terganggu, serta para santri terpaksa tidur di atas meja untuk menghindari ketinggian air banjir.

"Alhamdulillah doa kami terkabul, tadinya kami sudah pasrah dan tak mengharapkan bantuan. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan,” ungkap pengurus Ponpes Daarul Mubtadiien ini.

Lokasi penyaluran bantuan lainnya adalah di Desa Salahaur, Kec. Rangkasbitung, Kab. Lebak. Desa ini juga terdampak banjir cukup parah, sehingga tim lapangan mendirikan Dapur Umum untuk meringankan beban warga yang sempat mengungsi ketika air masih tinggi.

“Tim yang datang membantu sangat hangat, berasa ada keluarga yang sudah datang dari jauh. Semoga semua yang terlibat Allah lancarkan rezekinya” ungkap Tuti, salah seorang warga penyintas banjir yang mengaku sangat senang atas bantuan yang ia terima.

Kredit

Bagikan