Lalamove Gandeng ACT Untuk Salurkan Daging Kurban

user
Endang Saputra 26 Juli 2021, 16:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Lalamove yang merupakan perusahaan teknologi melayani pengiriman instan (on-demand) menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang disebut Deliver Care.

Kegiatan ini diselenggarakan di wilayah Bandung dan Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) dalam rangka membantu masyarakat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Melalui Deliver Care, Lalamove berharap bahwa membantu masyarakat tetap nyaman berbagi meskipun di rumah saja di hari raya.

City Director Lalamove Indonesia, Andi M. Rizki mengatakan, Lalamove berinisiatif untuk membantu masyarakat dalam berbagi dan beramal dengan nyaman.

"Alhamdulilah daging-daging kurban yang disalurkan melalui ACT dan DT Peduli telah kami bantu sampaikan, hingga mencapai masyarakat yang membutuhkan," kata Rizki dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Kontribusi Lalamove dalam program Deliver Care ini adalah dengan memberikan saldo Lalawallet pada tiap komunitas untuk mengirimkan daging kurban dengan cepat dan tepat. Sehingga masyarakat yang berhak menerima tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan daging kurban tersebut.

Terkait pengantaran daging kurban sendiri, Lalamove telah mematuhi ketentuan dalam edaran Menteri Agama No SE 17 tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Salat Iduladha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kurban Tahun 1442 H/2021 M di Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Yaitu pendistribusian daging hewan kurban dilakukan oleh petugas kepada ke tempat tinggal warga yang berhak, serta petugas yang mendistribusikan daging kurban wajib mengenakan masker rangkap dan sarung tangan untuk meminimalkan kontak fisik dengan penerima.

Melalui program kurbannya ACT Bandung diharapkan mampu mencapai 50 keluarga yang akan mendapatkan daging kurban. Sementara hasil kurban dari DT Peduli akan disampaikan langsung ke masyarakat yang ada di Jabodetabek dan juga Bandung, serta desa-desa binaan mereka yang kurang lebih berjumlah 200 keluarga untuk di daerah Bandung.

Program ini sendiri digagas sejalan dengan anjuran pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19 di Indonesia.

Kepala Cabang ACT Bandung, Trisna Adi Permana mengungkap, bantuan pengiriman yang diberikan Lalamove meringankan kami tidak sekadar dalam hal biaya pengiriman.

"Namun juga dalam hal implementasi protokol kesehatan, sehingga kita sama-sama yakin.bahwa daging kurban yang didistribusikan ini membawa manfaat buat orang banyak," kata Trisna.

Kredit

Bagikan