Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Orchid Forest Rayakan #WisataTanpaTembakau

user
Endang Saputra 31 Mei 2021, 16:05 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Di Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Orchid Forest Cikole serukan Selamatkan Kesehatan anak bangsa dari bahaya tembakau. Caranya dengan menyerukan tagar #WisataTanpaTembakau.

Maksudnya, Orchid Forest Cikole melarang semua kegiatan yang berhubungan dengan tembakau di Orchid Forest Cikole pada tanggal 31 Mei 2021. Terlebih untuk memberikan reward bagi para pengunjung maka Orchid Forest Cikole akan menukar tembakau yang dibawa pengunjung dengan hadiah kecil berupa permen agar
pengunjung bisa menikmati wisata di Orchid Forest Cikole dengan bebas polusi.

"Menghirup udara segar adalah hak kita semua, kami terus mendukung inisiasi
pemerintah untuk mengurangi konsumsi produk tembakau yang dapat mencemari udara kita terutama di tengah hutan Orchid Forest Cikole dimana hutan memiliki peran yang penting sebagai paru-paru dunia untuk terus dapat memberikan udara terbaik bagi kita semua” ucap CEO Orchid Forest Cikole, Barry Akbar.

Selain udara segar yang bisa dinikmati, pengunjung pun dapat beriwsata dengan
beragam wahana yang tersedia. Beberapa wahana yang sudah cukup terkenal hingga masuk ke beberapa halaman situs destinasi wisata dunia seperti wahana “wood bridge” dan “garden of lights”.

Terdapat juga 157 jenis bunga anggrek beraneka macam dikembangkan di
sini sebagai wisata edukasi yang menjadikan Orchid Forest Cikole sebagai pusat penangkaran anggrek terbesar di Indonesia.

"Tentunya Orchid Forest Cikole selalu mengedepankan protokol kesehatan disituasi pandemi ini untuk menekan laju penyebaran virus covid-19 dengan menyediakan berbagai infrastruktur penunjang seperti fasilitas tempat mencuci tangan, cek suhu tubuh, gate disinfectant dan jaga jarak sesama pengunjung," jelasnya.

Kredit

Bagikan