Food Vlogger Magdalena Konsisten Bantu UMKM Terdampak Covid-19

user
Endang Saputra 22 April 2021, 20:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Di tengah masa pandemi virus Covid-19, banyak pelaku usaha yang terkena dampaknya, di antaranya adalah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Untuk itu Teh Pucuk Harum menggandeng food vloggee Magdalena untuk membantu para pelaku UMKM.

Teh Pucuk Harum mempunyai komitmen untuk mendukung perkembangan kuliner di Indonesia memberikan dukungan serta bantuan kepada UMKM bidang kuliner agar dapat bertahan dari keterpurukan. Dalam hal ini, pihaknya berkolaborasi dengan Magdalena atau yang lebih dikenal dengan Mgdalenaf di akun media sosialnya.

Magdalena adalah seorang content creator sekaligus food vlogger ternama yang memiliki tekad serupa untuk membantu para UMKM bidang kuliner yang terdampak Covid-19 untuk bisa kembali bangkit.

Magdalena sebagai seorang YouTuber pertama secara konsisten membantu UMKM terdampak Covid-19 sejak bulan Juni 2020 diawali dengan para pelaku UMKM di area Jabodetabek dengan menggunakan platform digital yang dia miliki. Selama dia membuat konten di masa pandemi, Magdalena banyak mendapat keluh kesah yang serupa, sehingga tergerak hatinya untuk dapat menjaring lebih banyak massa dari kalangan penggiat kuliner, maupun masyarakat umum.

Senior Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia mengatakan, melalui program UMKM Pilihan MGDALENAF bersama Teh Pucuk Harum ini, pihaknya berupaya terus membantu para UMKM bidang kuliner yang terkena dampak Covid-19.

"Caranya, kami mengunjungi dan mempromosikan melalui platform media sosial Magdalena agar para pelaku usaha kuliner ini dapat mengembangkan bisnisnya. Hal ini sejalan dengan komitmen Teh Pucuk Harum yang secara konsisten mendukung perkembangan kuliner di Indonesia," terang Yustina dari berita tertulis diterima Merdeka Bandung.

Konsep yang diusung oleh Magdalena pada program UMKM Pilihan MGDALENAF bersama Teh Pucuk Harum dalam membantu para UMKM di bidang kuliner yang mengalami penurunan omset ataupun bergantung pada penghasilan sehari-hari.

Program kerjasama dengan Teh Pucuk Harum mendatangi sebanyak 14 UMKM pilihan di wilayah Pulau Jawa hingga Bali tepatnya di 6 kota, yakni di kota Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Malang, Surabaya dan Denpasar. Proses pemilihan UMKM tersebut diawali dari proses kurasi atau seleksi yang dilakukan untuk menentukan UMKM mana yang akan diliput pada platform media sosial MGDALENAF.

Kredit

Bagikan