Web Hosting Terbaik Indonesia Untuk Website UMKM

user
Endang Saputra 01 Desember 2020, 13:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Percepatan teknologi yang berkembang dalam 10 tahun belakangan ini menjadi semakin cepat. Terlebih ketika pandemi corona menjadi stimulan berbagai instansi untuk bisa menggunakan layanan nirkabel.

Hal itu dikatakan oleh Rendra Yuangga, sebagai Account manager executive, Value Media Solusindo.

Menurut Rendra hal ini pula yang menyebabkan banyaknya perkembangan teknologi informasi yang mampu mengakses informasi secepat kilat melalui internet membuat manusia lebih banyak menghabiskan waktunya di internet, tentunya didukung dengan lahirnya smartphone yang semakin mempermudah manusia untuk mengakses internet.

"Tentunya hal menjadi peluang tersendiri bagi para pelaku usaha untuk mempromosikan produknya di internet. Hal ini menjadikan kebutuhan akan sebuah website menjadi sangat meningkat,"ujar Rendra dalam keterangannya.


Rendra menjelaskan bahwa banyak bidang usaha dan pelaku usaha di Indonesia yang mulai fokus ke dunia digital sejak beberapa tahun lalu. Mereka yang cepat merespon perubahan tersebut, saat ini mungkin tengah menikmati hasilnya.


Sekilas tentang cara membuat website

Terkait website atau blog ada dua komponen penting yang harus diketahui yaitu web hosting terbaik serta domain.

"Bila Anda telah siap dengan keduanya, berikutnya adalah memilih software atau platform yang akan digunakan, misalnya Joomla, Drupal, atau WordPress,"kata Rendra.

Menurut Rendra yang dimaksud domain adalah alamat website yang dapat diketikkan pada bar untuk mengakses website Anda. Sebaiknya pilihlah nama domain yang simple, pendek, mudah diingat, tapi sekaligus mewakili konsep blog tersebut. Hal ini akan memudahkan pengguna internet untuk singgah ke laman Anda.

Berikutnya ialah Web Hosting, yang dapat kita umpamakan sebagai sebuah rumah untuk meletakkan berbagai macam perabotan. Jadi kesimpulannya hosting adalah ruangan untuk menampung berbagai data pada website.

"Ini bisa berupa konten artikel, foto, video, dan lain-lain yang dapat diakses oleh pengguna internet secara online," ujarnya.


Daftar Hosting Terbaik Untuk Profile Company & Bisnis UMKM

Hostinger
Sejak berdiri dari tahun 2004, perusahaan web hosting kelas dunia ini terus berkembang. Beberapa pengembangan dari hostinger yang mungkin pernah kita kenal adalah niagahoster dan 000webhost.

Layanan hostinger saat ini, kata Rendra berfokus pada end user. Yaitu pengguna yang ingin membangun website seperti blog, company profile perusahaan, toko online dan sebagainya.

Bisa melihat berbagai layanan tentang hostinger mulai dari shared hosting, virtual private server atau VPS sampai dengan Dedicated Server dengan melihat ulasan hostinger untuk informasi lebih lanjut.

idcloudhost
Idcloudhost adalah pendatang baru di dunia web hosting, memiliki kantor di Jakarta idclodhost berdiri sekitar awal tahun 2015. Tak hanya di Indonesia Idcloudhost juga memiliki pelanggan dari luar negeri, dengan jumlah total 40.000 lebih pelanggan. Tentu saja ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi perusahaan cloud hosting baru. Beberapa perusahaan besar seperti Pertamina, Telkomsel, dan instansi pemerintahan pun menjadi pelanggan di Idcloudhost.

Kata Rendra Dibandingkan dengan kompetitornya, Idcloudhost mengklaim bahwa speed web server mereka paling cepat dan uptime lebih stabil. Hal itu dikarenakan Idcloudhost adalah perusahaan hosting yang sudah menggunakan teknologi cloud terbaru, bukan lagi menggunakan teknologi cloud klasik. Bahkan di website resmi Idcloudhost mempromosikan bahwa layanan mereka sudah menggunakan prosesor paling cepat yakni E5 Processor dan juga SDD pada ruang penyimpanan.

Idwebhost.com
Rendra lebih lanjut mengatakan bawha Idwebhost.com sendiri merupakan satu web hosting Indonesia yang sudah banyak digunakan oleh para blogger. Paket yang diberikan pun beragam dan tentunya low budget. Bukan hanya itu saja fasilitas yang lumayan lengkap.

Paket hosting yang diberikan idwebhost.com pun diberikan fasilitas SSL secara Cuma-Cuma. Bukan hanya itu saja Kalian pun akan diberi gratis domain jika order satu tahun langsung. Garansi selama 30 hari uang kembali pun akan Kalian dapatkan jika terdapat ketidak puasan dari hosting itu sendiri. Di idwebhost.com pun tersedia pula berbagai layanan lainnya yakni seperti jasa pembuatan blog/website, jasa promosi online, jasa pembuatan toko online, dan dedicated server.
Jetorbit

Hosting terbaik di Indonesia yang selanjutnya adalah Jetorbit. Jetorbit sendiri merupakan salah satu perusahaan hosting yang mampu menjaga antara harga serta kualitasnya yang sangat bagus. Rata-rata uptime terbaik dari jetorbit sendiri kurang lebih sekitar 99,94 persen.

Selain itu, kata Rendra ditunjang juga dengan speed yang cepat yakni dengan rata-rata kecepatan mencapai 0,783 detik. Namun sayangnya jetorbit sendiri mempunyai aturan garansi yang sangat ketat yang mana sebenarnya di jetorbit sendiri tidak ada garansi sama sekali. Untuk harganya sendiri dimulai dari Rp. 12.650 per setiap bulannya.

Niagahoster
Harus diakui bahwa niagahoster adalah salah satu perusahaan hosting terbaik di Indonesia dengan jumlah 52.000 lebih pengguna, dan berada dibawah naungan hosting internasional yang telah menangani lebih 500 server di seluruh dunia. Mulai beroperasi pada tahun 2014 hingga saat ini niagahoster masih konsisten memberikan layanan terbaik dengan harga yang relatif lebih murah.

Harga paket hosting di niagahoster 2020 tergolong tidak terlalu mahal, sebab hal tersebut juga sesuai dengan pelayanan dan fasilitas yang didapat. Ada beberapa pilihan paket yang bisa anda coba, yang sesuai dengan kebutuhan.

Qwords
Qwords didirikan oleh seorang mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) yakni Rendy Maulana pada tahun 2005, awalnya hanya bertujuan untuk membatu teman-teman satu kampus agar mempermudah mengerjakan tugas kuliah saja. Dan kemudian secara resmi pada tahun 2011 Qwords beridiri dibawah perusahaan PT. Qwords Company Internasional.

Qwords mengklaim bahwa perusahaannya ialah penyedia web hosting yang handal dengan harga yang siap bersaing dengan kompetitornya, sesuai dengan tema yang mereka usung yakni Reliable Fast Web Hosting with Reasonable Price! Untuk memastikan kualitas dan harga dari beberapa produk Qwords.

"Itulah beberapa rekomendasi hosting dari kami. Dari pengalaman kami,5 hosting diatas merupakan hosting terbaik yang bisa saya rekomendasikan karena pelayanan, kecepatan, dan juga harga,"pungkasnya.

Kredit

Bagikan